Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Sambut Tantangan Oprah Winfrey di Pilpres 2020

Presiden AS Donald Trump dengan senang hati akan menghadapi Oprah Winfrey sebagai lawan dalam pemilihan presiden 2020, seperti diungkap juru bicara Gedung Putih, Senin (8/1/2018).
Presiden Amerka Serikat Donald Trump./Reuters
Presiden Amerka Serikat Donald Trump./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump dengan senang hati akan menghadapi Oprah Winfrey sebagai lawan dalam pemilihan presiden 2020, seperti diungkap juru bicara Gedung Putih, Senin (8/1/2018).

"Kami menyambut baik tantangannya, apakah itu Oprah Winfrey atau orang lain," kata Juru Bicara Gedung Putih Hogan Gidley kepada wartawan di Air Force One, seperti dikutip Reuters.

Oprah Winfrey menarik perhatian saat pidatonya yang berapi-api saat menerima penghargaan Cecil B. Demille Lifetime Achievement Award di Golden Globe Awards 2018. Setelah pidato, media sosial Twitter penuh kicauan dengan tagar #Oprahforpresident dan #Oprah2020.

CNN memberitakan bahwa milyader berusia 63 tahun ini secara aktif berpikir untuk mencalonkan diri sebagai presiden, mengutip dua dari teman dekatnya. Namun, Winfrey tidak membuat keputusan tegas.

Winfrey telah mengatakan di masa lalu bahwa dia tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Tetapi, spekulasi terkait hal ini kemungkinan akan berkembang apalagi setelah pasangan hidup Oprah, Stedman Graham, mengisyaratkan hal berbeda ketika ditanyai tentang kemungkinan pencalonannya.

“Hal ini dikembalikan kepada warga. Dia pasti akan melakukannya,” ujar Stedman.

Dalam pidatonya, Oprah menyerukan perlawanan terhadap pelecehan seksual serta dukungannya pada para wanita, kaum minoritas, dan kaum tertindas.

Todd Grossman dari perusahaan analisis media sosial Talkwalker mengungkapkan pidato selama 9 menit tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari penonton dan mendorong 220.000 postingan di media sosial yang menyebutkan kata-kata "Oprah" dan "president" hanya dalam waktu 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper