Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menara Trump Terbakar, Satu Terluka Parah

Dua orang terluka, salah satunya parah, pada pagi hari di dekat puncak Menara Trump di tengah kota Manhattan, kata Departemen Pemadam Kebakaran New York (FDNY), Senin (8/1/2018).
Trump Tower - gedung milik presiden AS ke-45  Donald Trump/REUTERS
Trump Tower - gedung milik presiden AS ke-45 Donald Trump/REUTERS

Bisnis.com, NEW YORK -  Dua orang terluka, salah satunya parah, pada pagi hari di dekat puncak Menara Trump di tengah kota Manhattan, kata Departemen Pemadam Kebakaran New York (FDNY), Senin (8/1/2018).

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berada di Washington pada saat itu.

Meskipun media setempat pada awalnya melaporkan tidak ada korban luka, satu orang menderita luka parah, yang kemungkinan mengancam nyawanya, dan satu lagi mengalami luka ringan, kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Eric Trump, salah satu putra presiden, mengatakan di Twitter bahwa kebakaran itu disebabkan oleh api kecil dari listrik pada menara pendingin di atap bangunan.

"Pemadam Kebakaran New York berada di sini dalam beberapa menit dan melakukan pekerjaan yang luar biasa," demikian cuit anak Trump. "Pria dan wanita dari #FDNY adalah pahlawan sejati dan pantas mendapat ucapan terima kasih dan pujian yang paling tulus!" tambahnya.

Kebakaran tersebut dilaporkan melalui telepon beberapa waktu sebelum pukul 7.00 waktu setempat di lantai atas pada bangunan berlantai 68 tersebut, yang merupakan tempat tinggal utama Trump sebelum kemenangan pemilihan umum dan pelantikan hampir setahun yang lalu, demikian departemen kebakaran tersebut.

Lebih dari 90 menit setelah laporan awal, 84 petugas pemadam kebakaran dan 26 kendaraan pemadam masih berada di tempat kejadian itu, demikian juru bicara departemen pemadam kebakaran Ken Reilly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper