Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Atlet Berprestasi Bakal Jadi Pegawai Negeri Sipil

Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengumumkan atlet berprestasi yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 17 Januari 2018.
Atlet jalan cepat Indonesia Hendro membentangkan bendera Merah Putih. Ilustrasi/ANTARA-Sigid Kurniawan
Atlet jalan cepat Indonesia Hendro membentangkan bendera Merah Putih. Ilustrasi/ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengumumkan atlet berprestasi yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 17 Januari 2018.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, mengatakan pihaknya telah membahas dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tentang rencana pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS.

“Saya dan Menpora telah membahas atlet-atlet berprestasi untuk menjadi PNS. Pembahasan ini sudah masuk tahap final, Insyallah pada 17 Januari akan diumumkan atlet yang diberikan formasi khusus menjadi PNS,” katanya, Senin (8/1/2017).

Menurutnya, kreteria atlet berprestasi yang dapat menjadi PNS akan dilegalkan dalam bentuk peraturan menteri, sehingga nantinya para atlet memiliki masa depan untuk menjadi PNS, sekaligus menjadi motivasi bagi atlet yang ada sekarang.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi, menyatakan sangat berterimakasih kepada Kementerian PANRB yang sangat peduli terhadap masa depan para atlet Indonesia dengan jaminan sebagai PNS.

"Dengan kebijakan ini, para atlet seluruh Indonesia akan lebih bersemangat dan memiliki masa depan,” katanya seusai rapat dengen Menteri PANRB membahas pengangkatan atlet berprestasi tingkat internasional untuk menjadi PNS.

Dia dalam situs resmi Kemenpora, dijelaskan pemberian status menjadi PNS diharapkan dapat dapat memacu semangat para atlet untuk berlomba-lomba memberikan prestasi yang terbaik untuk negerinya.

Pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS itu, lanjutnya, diharapkan dapat memotivasi para atlet yang akan turun di Asian Games 2018i, sebagai momentum yang tidak boleh disia-siakan oleh para atlet Indonesia.

Untuk para atlet yang masih aktif sekarang, lanjuutnya, nanti akan dilihat terlebih dahulu penempatannya di mana, termasuk pihaknya akan membuat kesepakatan  memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah untuk menempatkan atlet terbaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper