Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekayaan Miliuner China Ini Bertambah US$2 Miliar Dalam 4 Hari

Melambungnya harga saham Country Garden Holdings Co., perusahaan properti dengan penjualan terbesar di China, membuat kekayaan sang pemilik perusahaan bertambah US$2,1 miliar dalam waktu 4 hari.
Properti di China/Istimewa
Properti di China/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Melambungnya harga saham Country Garden Holdings Co., perusahaan properti dengan penjualan terbesar di China, membuat kekayaan sang pemilik perusahaan bertambah US$2,1 miliar dalam waktu 4 hari.

Bloomberg melansir Senin (8/1/2018), kekayaan Vice Chairman Country Garden Yang Huiyan naik menjadi US$25,6 miliar pada Jumat (5/1). Melonjaknya saham perusahaan hanya dalam 4 hari perdagangan pada awal tahun ini membuat posisinya di daftar orang terkaya China terkerek ke ranking 5 dalam Bloomberg Billionaires Index.

Nilai kekayaannya diperkirakan kembali meningkat setelah saham Country Garden kembali tumbuh 6,9% pada perdagangan hari ini di bursa Hong Kong. Dengan kenaikan tersebut, saham perseroan tercatat meningkat 16% secara year-to-date (ytd).

Yang, yang berusia 36 tahun, merupakan perempuan terkaya China dan miliuner termuda versi Bloomberg Billionaires Index. Dia diyakini mewarisi saham mayoritas ayahnya di perusahaan itu pada 2005.

Ayah Yang adalah Yang Guoqiang, yang lebih dikenal dengan nama Yeung Kwok Keung, dan merupakan salah satu pendiri Country Garden Holdings pada 1992. Perusahaan ini turut menikmati booming properti di Negeri Panda.

Pada akhir pekan lalu, Country Garden menyampaikan penjualan kontrak yang telah diraih sepanjang 2017 bernilai 550,8 miliar yuan atau setara US$85 miliar. Angka ini lebih besar dari target yang sebesar 500 miliar yuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper