Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengakuan Blakblakan Michael Wolff, Penulis Inside the Trump White House, Dia Tak Layak

Michael Wolff, penulis buku yang sangat kritis terhadap tahun pertama Donald Trump sebagai presiden A.S, mengatakan wahyu-wahyu tersebut kemungkinan akan mengakhiri masa Trump di Gedung Putih.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst

Bisnis.com, LONDON - Michael Wolff, penulis buku yang sangat kritis terhadap tahun pertama Donald Trump sebagai presiden A.S, mengatakan wahyu-wahyu tersebut kemungkinan akan mengakhiri masa Trump di Gedung Putih.

Wolff mengatakan kepada radio BBC kesimpulannya di "Fire and Fury: Inside the Trump White House" - Trump tidak layak untuk melakukan pekerjaan itu - menjadi pandangan yang meluas.

"Menurut saya, salah satu efek menarik dari buku ini, sejauh ini, ad Dalah efek kaisar yang sangat jelas emperor-has-no-clothes," kata Wolff dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Sabtu (6/1/2018).

"Kisah yang saya sampaikan tampaknya menyajikan kepresidenan ini sedemikian rupa sehingga mengatakan dia tidak dapat melakukan tugasnya," kata Wolff.

"Tiba-tiba di mana-mana orang pergi 'oh Tuhanku, memang benar, dia tidak punya baju'. Itulah latar belakang persepsi dan pengertian, yang akhirnya akan berakhir ... kepresidenan ini."

Trump menganggap buku itu penuh kebohongan. Ini menggambarkan Gedung Putih yang kacau, seorang presiden yang tidak siap untuk memenangkan jabatan tersebut pada 2016, dan pembantu Trump yang mencemooh kemampuannya.

 Sumber:NBCNews

Trump membawa serangannya ke Twitter pada Jumat untuk memperbarui serangannya terhadap Wolff, dan pada mantan asistennya Steve Bannon, yang dikutip dalam buku tersebut.

"Michael Wolff adalah pecundang total, yang membuat cerita untuk menjual buku yang benar-benar membosankan dan tidak benar ini," kata Trump.

Pengakuan Blakblakan Michael Wolff, Penulis Inside the Trump White House, Dia Tak Layak

"Dia menggunakan Sloppy Steve Bannon, yang menangis saat dipecat dan memohon untuk pekerjaannya. Kini Sloppy Steve telah dicampakkan seperti anjing oleh hampir semua orang. Sayang sekali!"

Bannon, mantan ahli strategi Trump, adalah ketua situs berita Breitbart News yang tepat.

Dalam wawancara dengan BBC, Wolff ditanya apakah dia yakin Bannon merasa Trump tidak layak untuk menjabat sebagai presiden dan akan mencoba menjatuhkannya. "Ya," jawab Wolff.

Dia juga membalas klaim buku itu tidak benar.

"Inilah yang disebut pelaporan, begitulah cara Anda melakukannya." kata dia. "Anda bertanya kepada orang-orang, Anda sedekat mungkin dengan acara tersebut, Anda mewawancarai orang-orang yang mengetahui kejadian tersebut, Anda mewawancarai orang lain yang mengetahui kejadian tersebut, Anda mengetahui keadaan dan juga siapa saja dan kemudian. Anda melaporkannya. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper