Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deddy Mizwar Cagub Jabar, Khofifah Bungkam Soal Kasus Anas

Partai Golkar akhirnya merekomendasikan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dalam pemilu kepala daerah Jawa Barat didampingi Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur.
Deddy Mizwar/ANTARA-M Agung Rajasa
Deddy Mizwar/ANTARA-M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA—Partai Golkar akhirnya merekomendasikan Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dalam pemilu kepala daerah Jawa Barat didampingi Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham keputusan itu tak terlepas dari aspirasi masyarakat. Idrus menyebut, pertimbangan rekomendasi itu tak terlepas dari upaya partainya mengedepankan kepentingan rakyat.

“Kita harus jujur bahwa Deddy Mizwar selama ini sudah 5 tahun sebagai wakil dan tentu sosialisasinya sudah jalan sedemikian rupa. Kedua, secara representatif mewakili ciri, karakter Jabar, yang ketiga tentu pengalaman selama ini, saya kira itu. Partai Golkar dalam hal ini mengedepankan kepentingan rakyat,” ujarnya, di DPP Partai Golkar dalam acara penyerahan rekomendasi calon kepala daerah untuk pemilu kepala daerah serentak 2018, Jumat (5/1/2018).

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Dardak untuk mengikuti kontestasi politik di pemilu kepala daerah Jawa Timur enggan menanggapi kabar miring yang menerpa calon pesaingnya, Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya beredar foto tak pantas antara pria mirip Anas dengan seorang perempuan. Dikabarkan pula, karena masalah tersebut Bupati Banyuwangi itu telah mundur sebagai calon wakil gubernur yang bersanding dengan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Kami tidak pada posisi merespons yang sedang terjadi di pasangan calon lain,” kata Khofifah.

Pihaknya, kata Khofifah, fokus memperkuat konsolidasi untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper