Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pamitan ke Wapres Kalla, Dubes Vietnam Bakal Rindu Salak

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan berpamitan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla karena masa baktinya di Tanah Air akan segera habis.
Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan (kanan) saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla/wapresri.go.id
Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan (kanan) saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla/wapresri.go.id

Kabar24.com, JAKARTA — Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan berpamitan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla karena masa baktinya di Tanah Air akan segera habis.

Ditemui usai pertemuan, Tuan berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam akan terus terjaga baik serta dapat meneruskan sejumlah kerja sama strategis antarkedua negara.

“Semoga Bapak Jokowi, Bapak Jusuf Kalla dan pemerintahannya bisa terus bekerja sama dengan Vietnam untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Vietnam dan Indonesia, yang menurut kami sangat penting untuk keamanan dan kemakmuran di asia tenggara,” katanya, di Kantor Wakil Presiden, Kamis (4/1/2018).

Tuan bercerita sedikit mengenai pengalamannya selama 2 tahun dan 2 bulan berada di Indonesia. Dia mengaku sangat menikmati masa tugasnya karena Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki banyak keberagaman yang menarik untuk dipelajari.

“Saya sangat menikmati negara ini. Saya suka Indonesia. Saya suka makanan Indonesia, saya suka Bahasa Indonesia, saya suka orang Indonesia,” katanya.

Terlebih, dia mengatakan sangat menyukai cita rasa dari buah Salak. Meskipun Vietnam adalah negara tropis seperti Indonesia, namun dia tidak bisa menemukan buah salak di negaranya.

“Saya sangat suka salak, itu sangat spesial karena hanya berasal dari Indonesia. Kami memiliki buah yang hampir sama karena sama-sama tropis, tapi tidak dengan salak. Rasa salak itu sangat luar biasa enaknya untuk saya,” ujarnya.

Bahkan, Tuan mengaku akan membawa sejumlah salak untuk kerabatnya di Hanoi sebagai oleh-oleh.

“Kita punya teman, anggota keluarga yang berasal dari Hanoi. Jadi yang pertama kita ingin beri kepada mereka adalah salak dan kemudian batik. Batik juga sangat spesial,” jelasnya.

Tuan mengaku akan kembali ke Hanoi selepas dirinya resmi melepaskan jabatannya sebagai Dubes Vietnam. Namun, dia mengatakan dalam waktu yang tidak lama akan kembali ke Indonesia untuk mengisi posisi barunya sebagai Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN, yang kantor pusatnya berada di Indonesia.

“Saya dipromosikan menjadi Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN. Jadi, saya akan tinggal di Jakarta lagi selama 3 tahun,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper