Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Kota dengan Biaya Hidup Termahal

Tahukah Anda, kota yang paling mahal di dunia untuk urusan biaya hidupnya? Apakah Jakarta menjadi salah satunya?
Singapura/Istimewa
Singapura/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Tahukah Anda, kota yang paling mahal di dunia untuk urusan biaya hidupnya? Apakah Jakarta menjadi salah satunya?

Economist Intelligence Unit, sister company dari The Economist, menggelar survei dengan membandingkan harga 160 barang dan layanan pada 133 kota di seluruh dunia. Hasil survei menunjukkan bahwa empat dari lima kota termahal biaya hidupnya berada di Asia.

Berbanding terbalik dengan kondisi di Asia, kota – kota di Eropa justru yang pada satu dekade lalu menempatkan hingga delapan kota, kini hanya menyisakan empat kota dalam 10 kota termahal di dunia.

Adapun kota – kota di Amerika juga turun peringkat walaupun masih tetap mahal apabila dibandingkan dengan lima tahun lalu. Berikut ini adalah lima kota yang menjadi kota termahal di dunia

1. Singapura

Singapura merupakan kota yang memegang peringkat tetap selama empat tahun berturut-turut sebagai kota termahal di Asia dan di dunia berdasarkan survei biaya hidup Global Economist Intelligance Unit.

2. Hongkong

Hal ini dikarenakan gemerlap kehidupan di Hong Kong yang semakin mahal dan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Hong Kong.

3. Zurich

Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam hanya untuk sekadar makan, minum bahkan mengunakan moda transportasi

4. Tokyo

Tokyo diketahui sebagai wilayah terpadat di Jepang sekaligus daerah metropolitan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk mencapai hampir 34 juta orang. Hingga kini,Tokyo masih merupakan satu dari tiga pusat keuangan dunia,bersama New York dan London.

5. Osaka

Kota Osaka adalah kota ketiga-terbesar di Jepang, dengan populasi 2,7 juta orang. Kota ini terletak di pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka.

Kemudian, Jakarta ada di peringkat berapa? Survei itu menyebutkan bahwa Jakarta berada di posisi 82. Apabila melihat peringkat ini, biaya hidup di Jakarta lebih mahal dibandingkan dengan Kuala Lumpur (96), Moskow (98), atau Bahrain (86).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper