Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Rumah Bersubsidi di Bali Naik 5% Tahun Ini

Harga rumah bersubsidi di Bali naik 5% dari Rp141,1 juta menjadi Rp148,7 juta tahun ini padahal pada 2018 penjualannya tidak memncapai target yakni hanya 3.000 dari 5.000 unit.

Kabar24.com, DENPASAR -- Harga rumah bersubsidi di Bali naik 5% dari Rp141,1 juta menjadi Rp148,7 juta tahun ini padahal pada 2018 penjualannya tidak memncapai target yakni hanya 3.000 dari 5.000 unit.

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Bali Pande Agus Permana Widura mengatakan kenaikan ini wajar diberlakukan tiap tahun, dengan tidak melebihi angka 5%.

"Kenaikan 5 persen itu ditentukan PUPR tiap tahun," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/1/2018).

Kata dia, kenaikan ini tidak akan berpengaruh buruk pada daya beli masyarakat. Sebab, setiap tahunnya upah minimum masyarakat juga ikut naik. Selama pendapatan berbanding lurus dengan naiknya harga rumah bersubsidi maka tidak akan ada yang dirugikan.

Menurutnya, justru jika harga rumah bersubdisi stagnan maka yang dirugikan adalah developer. Kenaikan harga ini disebut sebagai solusi yang tepat lantaran margin yang didapat developer dalam membangun rumah bersubsidi terlampau kecil.

"Saya rasa enggak karena memang kenaikan itu wajar tiap tahun di sektor bisnis manapun," katanya.

Sementara, dengan meningkatnya harga rumah bersubdisi tahun ini, pihaknya tetap menarget jumlah penjualan sebanyak 5.000 unit. Walaupun pada 2017, jumlah yang terjual hanya setengahnya yakni 3.000 unit.

"Saya masih optimis, sebab harga rumah di bawah 500 juta cukup besar masyarakat yang menginginkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper