Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Baruan di Jakarta? Ada 16 Mobil Toilet Disebar Di Lokasi Ini

Di lokasi Acara Nikah Massal yang diselenggarakan di Park and Ride Jalan MH Thamrin disediakan sebanyak 3 unit bus toilet VIP, 1 unit tanki air bersih, dan 1 unit tangki air kotor. Kemudian di panggung hiburan di kawasan Monas disiapkan 4 unit toilet kontainer, 2 unit bus toilet VIP, 1 unit tanki air kotor, dan 3 tanki Air Bersih.
Toilet mobile disiapkan di lokasi wisata di Jakarta/Beritajakarta.com
Toilet mobile disiapkan di lokasi wisata di Jakarta/Beritajakarta.com

Kabar24.com, JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyediakan mobil toilet di beberapa pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun, malam ini, Minggu (31/12/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji menuturkan pihaknya akan mengerahkan total sebanyak 16 unit mobil toilet yang terdiri dari 11 unit jenis bus toilet VIP dan 5 unit jenis toilet kontainer. Selain itu, juga akan disediakan 2 unit truk tanki air kotor dan 6 unit truk tanki air bersih.

"Dengan adanya toilet mobil diharapkan warga ibukota bisa menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” ujar Adji dalam keterangan persnya, Minggu (31/12/2017).

Adji memaparkan unit-unit mobil tersebut akan disebar ke sejumlah wilayah, antara lain lokasi Acara Nikah Massal yang diselenggarakan di Park and Ride Jalan MH Thamrin disediakan sebanyak 3 unit bus toilet VIP, 1 unit tanki air bersih, dan 1 unit tangki air kotor. Kemudian di panggung hiburan di kawasan Monas disiapkan 4 unit toilet kontainer, 2 unit bus toilet VIP, 1 unit tanki air kotor, dan 3 tanki Air Bersih.

Sedangkan di lokasi panggung hiburan Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat dikerahkan 1 bus toilet VIP dan tangki air bersih. Di lokasi panggung hiburan depan Gedung Jaya, Jakarta Pusat akan disediakan 1 unit bus toilet VIP.

Di Danau Sunter, Jakarta Utara di mana digelar acara Bakar Ikan Masal dipasang 1 unit bus toilet VIP. Sementara itu, di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat disiagakan 1 unit bus toilet VIP dan 1 unit tangki air bersih. Di Taman Mini Indonesia Indah disiapkan 1 unit bus toilet VIP dan di Setu Babakan, Jakarta Selatan tersedia 1 unit bus toilet VIP.

Selain berpendingin udara, Bus Toilet VIP milik Dinas Lingkungan Hidup ini juga dilengkapi dengan dua kamar yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Bus toilet ini juga dilengkapi sebuah wastafel, genset, dan satu tenda otomatis.

“Toilet-toilet mobile ini sebagai tambahan dari toilet permanen yang memang sudah ada di lokasi acara dan toilet portabel yang disiapkan panitia di tiap lokasi,” kata Adji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper