Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Klaim Taiwan Akan Terbiasa Dengan Latihan Militernya

China mengatakan Taiwan akan terbiasa dengan latihan yang dilakukan Angkatan Udara China di sekitar wilayah Taiwan. Angkatan Udara China telah melakukan 16 kali latihan di dekat Taiwan dalam setahun terakhir.
Pasukan paramiliter China/Reuters
Pasukan paramiliter China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - China mengatakan Taiwan akan terbiasa dengan latihan yang dilakukan Angkatan Udara China di sekitar wilayah Taiwan.

Pemerintah China, melalui Taiwan Affairs Office, menuturkan latihan tersebut merupakan latihan rutin. "Semua orang akan terbiasa dengan latihan ini," sebut juru bicara Taiwan Affairs Office An Fengshan dalam konferensi pers rutin, seperti dilansir Reuters, Rabu (27/12/2017).

Angkatan Udara China telah melakukan 16 kali latihan di dekat Taiwan dalam setahun terakhir. Sementara itu, Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan ancaman militer China makin terasa dari hari ke hari.

China telah meningkatkan patroli di kawasan itu sejak Tsai Ing Wen, yang berasal dari partai pro kemerdekaan, memenangkan pemilu presiden pada 2016. Tsai menegaskan dia menginginkan perdamaian dengan China, tapi juga akan mempertahankan keamanan Taiwan dan jalan hidup warganya. 

Media lokal China memberitakan adanya latihan di dekat Taiwan, bulan ini, dan menunjukkan foto pesawat pengebom dengan latar belakang Gunung Yushan di Taiwan.

Perdana Menteri Taiwan William Lai sebelumnya mengatakan AS, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel) memantau dengan ketat aktivitas China di kawasan itu. "Di bawah kepemimpinan presiden, kami mendorong kebijakan pemerintah, stabilisasi hubungan lintas selat menuju perkembangan yang damai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper