Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Bakal Bangun Hotel Mewah di Luar Angkasa, Ini Tarifnya

Rusia tak mau kalah oleh Amerika Serikat dalam menyediakan layanan penerbangan ke antariksa secara komersial. Menurut laman Engadget, Rusia rencananya akan membangun hotel mewah di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).
Ilustrasi-luar angkasa
Ilustrasi-luar angkasa

Kabar24.com, JAKARTA - Rusia tak mau kalah oleh Amerika Serikat dalam menyediakan layanan penerbangan ke antariksa secara komersial. Menurut laman Engadget, Rusia rencananya akan membangun hotel mewah di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Siapa saja yang mau merasakan menginap di hotel mewah ini harus merogoh kocek yang dalam. Biayanya US$ 40 juta atau sekitar Rp 543 miliar untuk tinggal selama dua pekan.

"Selama dua pekan itu, Anda akan diajak berkeliling ke antariksa oleh para kosmonaut Rusia," tulis laman Engadget, Senin, 25 Desember 2017. Namun ada biaya tambahan untuk ini. Biayanya US$ 20 juta alias sekitar Rp 271 miliar.

Popular Mechanics juga mengabarkan, RSC Energia—perusahaan energi yang berbasis di Kota Korolyov, Rusia—akan membangun "hotel mewah" tersebut. Perusahaan itu menyediakan investasi sebesar US$ 279-446 juta atau sekitar Rp 3-6 triliun. Selama ini, RSC Energia membangun laboratorium sains dan stasiun energi untuk ISS bagian Rusia.

"Hotel mewah" ini akan memiliki empat kamar tidur berukuran 2 meter kubik. Masing-masing akan memiliki jendela untuk melihat ke luar sebesar 9 inci. Selain itu, ada ruang medis dan bar kecil dengan jendela sebesar 16 inci.

RSC Energia, seperti dilansir laman Popular Mechanics, berharap bisa menerbangkan satu-dua wisatawan antariksa per penerbangan Soyuz. Sekadar informasi, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan berhenti menggunakan Soyuz saat wahana gabungan Boeing-SpaceX siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper