Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gali Potensi Desa, CLC Purbalingga Beri Pelatihan Video Dokumenter Warga

CLC Purbalingga, sebuah komunitas film, memberikan pelatihan video dokumenter kepada warga Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, pada Sabtu-Minggu (23-24/12).
Ilustrasi/Youtube
Ilustrasi/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA - CLC Purbalingga, sebuah komunitas film, memberikan pelatihan video dokumenter kepada warga Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, pada Sabtu-Minggu 23-24 December 2017.

Dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Senin (25/12), pelatihan video dokumenter meliputi kelas penulisan skrip dan manajemen produksi, kelas tata kamera, dan kelas tata gambar atau editor pada hari pertama.

Pada hari kedua dilakukan praktik pengambilan gambar berdasarkan skrip yang dihasilkan peserta pada kelas penulisan skrip. Ada tiga skrip potensi desa yang dihasilkan yakni tentang produk Mini Nopia, Curug Dhuwur, dan Dames.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa Bumisari sekaligus Ketua Panitia Pelatihan Puji Kuat Pambudi mengatakan masuknya internet ke desa mempermudah warga mengakses video-video potensi desa lain yang bisa dikembangkan dan dikabarkan kepada warga secara lebih luas.

“Untuk itu, kami menilai penting dan perlu melatih warga desa terutama pemuda membuat video potensi desa kami,” terangnya.

Kepala Desa Bumisari Susilo Wardoyo mengatakan banyaknya dana desa saat ini diharapkan mampu digunakan sebaik-baiknya dengan melibatkan peran serta anak muda agar dapat turut serta dalam pembangunan desanya.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper