Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MISA MALAM NATAL: Ikut Misa di Katedral, Umat Nasrani Wajib Daftar Online

Panitia Katedral mewajibkan umat Nasrani yang ingin mengikuti misa malam nantidi dalam gereja untuk mendaftar secara online dan offline terlebih dulu.
Ilustrasi: Salah satu aktivitas  umat di Gereja Katolik Katedral Jakarta./Antara
Ilustrasi: Salah satu aktivitas umat di Gereja Katolik Katedral Jakarta./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia Katedral mewajibkan umat Nasrani yang ingin mengikuti misa malam nantidi dalam gereja untuk mendaftar secara online dan offline terlebih dulu.

Susyana Suwadie, Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta mengatakan tahun ini Katedral menerapkan sistem daftar bagi umat yang ingin melaksanakan misa dari dalam gereja. Hal ini untuk menghindari desakan saat memasuki aula utama.

"Selain kandang Natal di samping gereja, tahun ini dilakukan sistem registrasi bagi umat yang ingin mengikuti misa di dalam gereja. Untuk di luar [aula utama] bebas," kata Susyana di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2017).

Pendaftaran telah dilakukan pada 18 dan 19 Desember lalu. Panitia membuka pendaftaran online dengan membubuhkan nomor Biduk umat (nomor keanggotaan umat dalam satu keluarga). Sementara bagi pendaftar secara offline, panitia hanya meminta nomor KTP untuk satu orang umat.

Pendaftaran ini dilakukan untuk jadwal misa pada pukul 17.00 dan pukul 20.00 WIB. Sementara untuk pukul 22.00 tidak diperlukan daftar. Masyarakat bebas masuk tanpa harus registrasi.

"Pendaftaran hanya untuk yang ingin mengikuti misa di dalam gereja," jelasnya.

Susyana menuturkan, upaya ini sama dengan yang dilakukan di Vatikan, di sana umat diwajibkan mendaftar secara online untuk bisa mengikuti misa dari dalam gereja bersama Paus Fransiskus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper