Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5.000 Orang Akan Ikuti Misa Natal di Gereja St. Bonaventura Pulomas

Pelaksanaan Misa Natal 2017 di Gereja St. Bonaventura Pulomas diperikirakan akan diikuti oleh sekitar 5.000 orang. Pihak panitia gereja telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait untuk pengamanan.
Misa Natal di Katedral/Antara
Misa Natal di Katedral/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pelaksanaan Misa Natal 2017 di Gereja St. Bonaventura Pulomas diperikirakan akan diikuti oleh sekitar 5.000 orang. Pihak panitia gereja telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga terkait untuk pengamanan.

Ketua Koordinator Natal Gereja St. Bonaventura Peter Nainggolan mengatakan pada Minggu (24/12/2017) akan dilaksanakan dua misa yang masing-masing dilaksanakan pada pukul 17.30 WIB dan pukul 21.00 WIB.

"Umat kami yang terdaftar ada sekitar 5.600 jiwa. Perkiraan kami di misa pertama pada pukul setengah 5 sore nanti akan diikuti sekitar 3.000 umat. Untuk misa kedua, bisa jadi berkurang atau tetap sama jumlahnya," katanya, Minggu (24/12).

Guna memastikan keamanan Peter mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga kepolisian dari mulai Polres, Polda, sampai Polsek. Selain itu dia juga telah melakukan rapat koordinasi dengan lembaga lain seperti Pemprov DKI Jakarta, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satpol PP dan MUI.

"Kami sudah rapat koodinasi bersama kemarin malam," katanya.

Peter belum bisa memastikan akan ada berapa personel kepolisian yang akan terlibat untuk menjaga pelaksanaan misa yang akan dipimpin oleh Romo Albertus Hendaryono Pr petang nanti.

Dia mengaku akan melihat perkembangan situasi dan kondisi untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. "Nanti kita lihat situasi kondisi saja, tetapi yang jelas akan ada patroli juga, kalau ada yang datang dari ormas juga kita nanti sediakan tempatnya," katanya.

Sampai saat ini belum ada konfimasi apakah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uni akan datang untuk ikut memantau pelaksanaan natal di gereja tersebut. "Belum ada, tetapi gereja ini sebenarnya salah satu gereja terbesar, dengan umat terbanyak di daerah Jakarta Timur," katanya.

Peter berharap pelaksanaan Natal tahun ini bisa membawa pesan damai bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Dia berharap natal bisa menumbuhkan nilai saling menghargai antar umat beragama yang ada di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper