Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siswa Kurang Mampu di Denpasar Peroleh Kartu Cemerlang

Siswa kurang mampu di Kota Denpasar mendapatkan Kartu Cemerlang untuk memudahkan mengikuti wajib belajar 12 tahun.

Kabar24.com, DENPASAR—Siswa kurang mampu di Kota Denpasar mendapatkan Kartu Cemerlang untuk memudahkan mengikuti wajib belajar 12 tahun.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan Kartu Denpasar Cemerlang kepada 325 siswa SD, SMP, SMA/SMK negeri maupun swasta. Selain itu Rai Mantra juga menyerahkan 851 SK guru kontrak untuk TK, SD, dan SMP.

“Kami berharap kualitas pendidikan semakin meningkat, begitu pula IPM di Kota Denpasar,” katanya seusai menyerahkan Kartu Denpasar Cermerlang dan SK guru kontrak, Kamis (14/12/2017).

Menurut Rai Mantra para guru dapat berbuat secara inklusif yang erat kaitannya dengan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini tercatat 82,58%. Dia berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Dia memberikan motivasi agar siswa kurang mampu tetap semangat bersekolah untuk menggapai cita-cita.  “Kami berkomitmen mewujudkan wajib belajar 12 tahun, agar bekal pendidikan formal dapat bermanfaat,” ungkapnya. 

Kartu Denpasar Cemerlang selain untuk biaya keperluan sekolah juga memberikan fasilitas tambahan seperti kemudahan transportasi bus sekolah yang aman dan nyaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Wayan Gunawan mengatakan penyerahan kartu ini dihadiri orang tua siswa penerima Kartu Denpasar Cemerlang agar mengetahui pemanfaatannya.

Kata dia SK guru kontrak TK dan SD dikeluarkan berdasarkan klasifikasi sebagai guru kelas, guru olahraga, dan guru agama. Sedangkan untuk guru SMP diklasifikasikan berdasarkan fungsi sebagai guru mata pelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper