Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New York Diguncang Ledakan, Trump Desak Reformasi UU Imigrasi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak adanya reformasi imigrasi pasca serangan bom rakitan di New York Senin lalu yang dilakukan oleh pria asal Bangladesh.
Petugas polisi terlihat berada di luar Terminal Bus Otoritas Pelabuhan New York, setelah dilaporkan  sebuah ledakan di New York City/Reuters
Petugas polisi terlihat berada di luar Terminal Bus Otoritas Pelabuhan New York, setelah dilaporkan sebuah ledakan di New York City/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak adanya reformasi imigrasi pasca serangan bom rakitan di New York Senin lalu yang dilakukan oleh pria asal Bangladesh.

Dilansir Reuters, Trump mengatakan adanya kebutuhan mendesak bagi Kongres untuk memberlakukan undang-undang reformasi imigrasi guna mencegah hal serupa terjadi kembali.

Dalam sebuah pernyataan, Trump mengatakan tersangka telah memasuki Amerika Serikat dengan visa imigran keluarga, dan mendapat manfaat dari kebijakan AS yang dikenal sebagai migrasi berantai. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak sesuai dengan keamanan nasional.

Sebelumnya, Akayed Ullah (27 tahun) ditangkap setelah melakukan peledakan di lorong stasiun kereta bawah tanah yang terhubung dengan Port Authority Bus Terminal, satu blok dari Times Square, Manhattan, New York.

Menurut komisaris kepolisian New York, pelaku mengikat bom di dalam pipa pada tubuhnya dengan tali. Akibat ledakan tersebut, pelaku mengalami  luka bakar, sedangkan tiga orang lain juga terkena ledakan dan menglami luka ringan.

Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan pada konferensi pers sesaat setelah kejadian mengatakan bahwa insiden tersebut merupakan sebuah usaha serangan teroris.

"Sebagai warga New York, kegiatan kita sering menggunakan kereta bawah tanah. Ketika kita mendengar sebuah serangan di kereta bawah tanah, ini sangat mengganggu," kata de Blasio, seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper