Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Malang Kejar DPK Rp15 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Malang berupaya menggenjot penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp15 triliun sampai akhir 2017.
Nasabah melakukan transaksi di BNI /JIBI-Paulus Tandi Bone
Nasabah melakukan transaksi di BNI /JIBI-Paulus Tandi Bone

Kabar24.com, MALANG-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Malang berupaya menggenjot  penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp15 triliun sampai akhir 2017.

CEO BNI Kantor Wilayah Malang Yessy Kurnia mengatakan  penghimpunan DPK sebesar itu terutama berupa dana murah, yakni tabungan dan giro.

“Secara year to date (ytd) DPK tumbuh 12,35%, dan year on year (yoy) mencapai 15% pada posisi November,” katanya di Malang, Senin (4/12/2017).

Realisasi penghimpunan DPK sebesar itu berarti 88,7% dari target yang dipatok. Dia berharap, target penghimpunan DPK sebesar Rp15 triliun bisa tercapai.

Perbandingan dana murah dan deposito, yakni CASA,  kata dia, juga meningkatkan secara yoy. Pada November 2016 mencapai 15%, sedangkan November 2017 mencapai 71,07%.

Strategi untuk membesar DPK berupa dana murah, yakni mengejar komunitas, ritel, bundling dengan kredit kecil, dan memperbanyak merchant untuk belanja kartu kredit.

“Kami juga mengejar juga giro dari institusi,” ujarnya. DPK BNI Wilayah Malang posisi akhir 2016 mencapai Rp12 triliun.

Yang juga dilakukan BNI mengejar dana murah, lewat program tabunga, seperti Rejeki Menabung BNI. Pada program BNI Wilayah, Rejeki Menabung BNI Tahap I  periode (September-Oktober 2017), nasabah BNI yang beruntung mendapatkan hadiah pada periode pengundian ke-1 adalah nasabah dari kantor cabang Malang.

Peserta Program Rejeki Menabung BNI meliputi nasabah perorangan pemilik rekening tabungan (Taplus, Taplus Bisnis, Taplus Muda, Taplus Anak dan Emerald Saving) baik eksisting maupun akuisisi baru.

Dengan mekanisme program penambahan saldo tabungan minimal Rp1 juta setiap bulannya dan dana tetap bertahan sampai dengan akhir periode pengundian, yakni diundi dalam 2 periode (November & Januari 2018).

Hadiah 1 unit Sepeda Motor Yamaha Matic, jatuh pada pemenang tahap 1 kali ini adalah Vilaningrum Probowati dari BNI Cabang Malang.

Pengundian Rejeki Menabung BNI periode I kali ini dilaksanakan di Kendi Indonesian Bistro Restaurant, Senin (27/11/2017).  

Yessy Kurnia berterima kasih kepadda nasabah setia BNI yang telah mengikuti program ini. Kesempatan masih terbuka lebar untuk program Rejeki Menabung BNI tahap II yang masih berjalan pada bulan (November sampai dengan Januari 2018).

“Untuk itu kami harap agar seluruh nasabah BNI mengikuti program ini dengan top up saldo sebanyak banyaknya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper