Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Bitcoin Tembus US$11.700

Setelah merosot sekitar 20% pada pekan lalu, harga bitcoin melonjak dan menorehkan rekor baru di atas US$11.700.
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters
Mata uang virtual Bitcoin/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah merosot sekitar 20% pada pekan lalu, harga bitcoin melonjak dan menorehkan rekor baru di atas US$11.700.

Menurut data CoinDesk, mata uang virtual tersebut menyentuh level tertinggi barunya sepanjang masa di US$11.773,83 atau naik 8% pada hari Minggu (3/12) waktu setempat.

Dibandingkan dengan level terendahnya pada Kamis (30/11) di US$9.021,85, nilai bitcoin telah mengalami kenaikan sekitar 30,5% atau hampir US$2.753.

Sementara itu menurut CoinMarketCap, nilai bitcoin cash naik hampir 13% menjadi US$1.606,06 pada Minggu waktu setempat. Adapun ethereum naik lebih dari 3,5% menjadi US$480.

Pada Rabu (29/11), bitcoin berhasil menembus level lima digit yang dinanti-nanti di US$10.000 dan kemudian turun lebih dari US$1.000 dalam beberapa jam di tengah tingginya volume perdagangan.

Menurut CryptoCompare, perdagangan bitcoin dalam yen Jepang berkontribusi sekitar 58% dari total volume perdagangan, sedangkan perdagangan bitcoin dalam dolar AS menyumbang sekitar 23%.

Pada Senin (27/11), mantan hedge fund manager perusahaan manajemen investasi Fortress, Michael Novogratz, memprediksi bahwa nilai bitcoin dapat berlipat ganda lebih dari empat kali dalam waktu sekitar 13 bulan ke depan.

“[Harga] bitcoin bisa mencapai US$40.000 pada akhir 2018. Dengan mudahnya bisa,” ujar Novogratz dalam acara 'Fast Money' CNBC.

Namun dalam konferensi at CoinDesk Consensus Invest pada Selasa (28/11), Novogratz mengatakan bahwa cryptocurrency seperti bitcoin akan menjadi ‘gelembung’ terbesar sepanjang masa kehidupan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper