Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelombang Pasang Hanyutkan 3 Rumah di Pelabuhanratu

Beberapa bangunan yang berada di pesisir pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak dan ambruk akibat diterjang gelombang pasang dan angin kencang.
Gelombang pasang air laut/wikipedia
Gelombang pasang air laut/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Beberapa bangunan yang berada di pesisir pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak dan ambruk akibat diterjang gelombang pasang dan angin kencang.

"Data yang masuk ke kami ada tiga rumah di daerah Cipatuguran, Palabuhanratu yang hanyut terbawa gelombang pasang. Lokasi rumah itu berada tepat di daerah pesisir," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie, di Sukabumi, Jumat (1/12/2017).

Cuaca buruk yang menyebabkan gelombang pasang pada beberapa titik di objek wisata Geopark Palabuhanratu itu mengakibatkan 17 rumah rusak ringan dan empat rusak berat di Kampung Cipatuguran RT 05/20, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

Kemudian di Pantai/Desa Loji, Kecamatan Simpenan satu unit kapal tongkang yang mengangkut batu bara terdampar diterjang ombak dan angin kencang.

Selanjutnya, masih di Pantai Loji tiga unit perahu jenis congkreng rusak ringan karena terseret ombak.

Di Kampung Cemara Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu empat rumah rusak parah dan enam rumah rusak ringan. Sebanyak 20 keluarga mengungsi ke tempat yang aman.

Di sepanjang Pantai/Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu beberapa warung mengalami kerusakan akibat digerus gelombang pasang.

"Kami masih melakukan pendataan dan unsur TNI serta Polri maupun relawan hingga saat ini masih di lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada warga dan membersihkan sisa puing bangunan yang rusak," katanya.

Belum ada laporan korban jiwa, namun masyarakat diimbau untuk terus waspada.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper