Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cincin Tunangan Meghan Markle Dirancang oleh Pangeran Harry, Ini Kisaran Harganya

Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah resmi diumumkan, dan rencana pernikahan juga akan digelar tahun depan.
Cincin tunangan Meghan Markle/time
Cincin tunangan Meghan Markle/time

Bisnis.com, JAKARTA - Pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah resmi diumumkan, dan rencana pernikahan juga akan digelar tahun depan.

Berita ini sangat menarik perhatian publik dunia, karena Harry mengubah pola konservatif di kerjaan Inggris dengan berencana menikahi seorang selebriti masuk ke lingkungan keluarganya.

Dari sekian banyak hal menarik dari pertunangan itu, yang juga menarik perhatian dalah cincin pertunangan mereka.

Disebut sebagai cincin tunangan yang biasa, ternyata cincin itu didesain sendiri oleh pangeran Harry. Bukan hanya dihiasi oleh berlian yang istimewa, namun juga mengandung nilai sentimentil yang cukup mendalam.

Harry menyebutkan desain cincin itu sekaligus untuk menghormati mendiang ibunya Princess Diana. Karena itu, pakar menyebutkan cincin Markle sebagai sesuatu yang tidak ternilai.

Cincin emas kuning itu, dihiasi batu yang berasal dari Botswana, di mana Putera Harry mengembara ketika tumbuh dewasa. Dia juga sempat menghabiskan waktu musim panas bersama Markle di sana untuk merayakan ulang tahunnya ke-36.

Cincin yang dibuat oleh Cleave and Company dihiasi dua berlian dimana salah satunya adalah koleksi perhiasan pribadi Princess Diana.

Michael Fried, Ketua Pegawai Eksekutif Diamond Pro, sebuah perusahaan penilai perhiasan menyebutkan berlian koleksi Puteri Diana itu menjadikannya sebagai "cincin tidak ternilai harganya".

Pakar mengatakan cincin yang memiliki model klasik itu, diperkirakan bernilai US$350,000, bergantung pada kualitinya.

"Satu berlian dengan berat tiga karat seperti itu setidaknya bernilai sekitar US$200.000," ujarnya.

Kathryn Money, vice presiden strategi dan merchandising di Brilliant Earth, sebuah perusahaan perhiasan yang berdesain etnik, memperkirakan cincin itu mempunyai 6.5 karat secara total, dengan berlian utama kira-kira 5 karat. "Cincin ini sangat tidak ternilai dengan kepentingan budaya yang tidak dapat ditandingi," katanya dalam email seperti dilansir time.com.

Amanda Winters dari Blue Nile, salah satu perusahaan penilai berlian menyebutkan berlian itu dikategorikan sebagai berlian yang sempurna, yang diperkirakan senilai US$300,000 hingga US$350,000. Sekiranya menggunakan berlian pertengahan, ia akan menelan kos lebih kurang $ 35,000 hingga $ 40,000.

Walau bagaimanapun, ketiganya sepakat menyebut cincin tak bernilai dari histori nya yang berkaitan dengan mendiang Princess Diana.

"Cincin itu terbuat dari emas yang merupakan kesukaan Markle dan berlian berasal dari Bostwana dan salah satu koleksi barang ibu saya untuk memastikan bahawa dia bersama kami dalam perjalanan kami berdua," ujar Pangeran Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper