Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018, Sumsel Melibatkan UKM Kuliner & Kerajinan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melibatkan usaha kecil menengah atau UKM di provinsi setempat pada pelaksanaan Asian Games 2018 nanti di Sumsel.

Bisnis.com, PALEMBANGPemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melibatkan usaha kecil menengah atau UKM di provinsi setempat pada pelaksanaan Asian Games 2018 nanti di Sumsel.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki di Palembang, mengatakan berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 Pemprov Sumsel melibatkan UKM di provinsi itu yang terdiri atas berbagai macam jenis usaha seperti usaha kuliner, fashion, handycraft, dan cindera mata.

“Pemerintah berusaha meningkatkan daya saing UKM melalui perkuatan kelembagaan dan kualitas produk UKM yang akan dipersiapkan dalam melayani kebutuhan tamu peserta Asian Games,” katanya Rabu (15/11/2017).

Sementara mengenai dukungan pemerintah pusat selain pembangunan infrastruktur seperti kereta ringan (LRT) ia menjelaskan, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Kota Palembang, pemerintah pusat juga memberikan dukungan antara lain renovasi danau dayung.

Kemudian renovasi shooting range, pembangunan air siap minum, jembatan Musi IV, fly over simpang bandara, fly over simpang keramasan Kertapati, sistem drainase di kawasan Jakabaring Sport City, jogging track danau dayung dan jalan tol Palembang-Indralaya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan kepada Pemprov Sumsel beserta jajarannya dalam mempersiapkan Kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah tempat penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 pada Agustus 2018," ujarnya.

“Terkait dengan hal tersebut Pemprov Sumsel juga terus mempersiapkan diri dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018 agar berjalan dengan sukses,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper