Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS 2017: Kemendikbud dan Kaltara Belum Umumkan Hasil SKD

Sampai dengan hari ini, Rabu (15/11/2017), dari 61 Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 Tahap II, tinggal 2 K/L yang belum mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD).
Pelaksanaan tes kompetensi dasar CAT beberapa waktu lalu
Pelaksanaan tes kompetensi dasar CAT beberapa waktu lalu

Kabar24.com, JAKARTA - Sampai dengan hari ini, Rabu (15/11/2017), dari 61 Kementerian/Lembaga (K/L) yang membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 Tahap II, tinggal 2 K/L yang belum mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD).

Adapun ke-2 KL tersebut yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"BKN telah menyerahkan hasil proses SKD rekrutmen CPNS 2017 tahap kedua yang diikuti 60 K/L dan 1 Pemprov Kaltara kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi [Kementerian PANRB] selaku Ketua Tim Pengarah Panselnas," kata Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan, Rabu (15/11/2017).

Sesuai Keputusan Menteri PANRB Nomor 06/2017 tentang Panitia Pengadaan CPNS Tahun 2017 Yang Dikecualikan dari Moratorium, berdasarkan hasil SKD tersebut, Kementerian PANRB memberikan Surat Persetujuan hasil SKD ke instansi masing-masing.

Ridwan mengemukakan hasil proses SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ke-60 K/L dan 1 Instansi Pemda itu, selanjutnya diserahkan kepada Kementerian PANRB untuk dilakukan integrasi data dengan bobot 40% SKD dan 60% SKB.

"Hasil integrasi itu yang akan diserahkan kepada masing-masing instansi untuk diumumkan sebagai hasil final. Dorongan percepatan pengumuman hasil SKD itu terkait target penetapan NIP CPNS 2017 yakni Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2017," ujarnya.

Sebanyak 61 instansi Kementerian/Lembaga (K/L) membuka lowongan penerimaan CPNS Tahap Kedua dengan jumlah total formasi sebanyak 17.928.

Total jumlah pelamar CPNS 2017 Tahap II sampai dengan hari terakhir pendaftaran pada 25 September 2017 mencapai 1.295.925 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper