Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blibli.com Investasi Gudang 7 Ha di Surabaya

Perusahaan e-commerce Blibli.com tahun ini menginvestasikan gudang barang seluas 7 ha di Surabaya seiring dengan meningkatnya bisnis e-commerce dalam 6 tahun terakhir ini.

Kabar24.com, SURABAYA - Perusahaan e-commerce Blibli.com tahun ini menginvestasikan gudang barang seluas 7 ha di Surabaya seiring dengan meningkatnya bisnis e-commerce dalam 6 tahun terakhir ini.

Senior Vice President of Operations and Product Management Blibli.com, Lisa Widodo mengatakan pembukaan gudang perlu dilakukan sejalan dengan meningkatnya transaksi e-commerce apalagi menjelang akhir tahun biasanya ada tren peningkatan.

"Jadi pembangunan gudang ini merupakan langkah yang tepat dalam waktu yang tepat untuk menghadapi promo akhir tahun dan bisnis ke depannya," jelasnya dalam siaran rilis, Selasa (14/11/2017).

Dia mengungkapkan bisnis e-commerce di Indonesia terutama dalam hal pengiriman barang memiliki tantangan tersendiri yakni letak geografis dan infrastruktur yang membuat biaya logistik menjadi tinggi.

"Keberadaan warehouse atau gudang baru kami di Surabaya ini tentunya akan sangat membantu mempercepat pengiriman barang. Kami juga sebelumnya telah membuka Mother Hub (pusat gudang transit) seluas 2.300 m2 di Jakarta," katanya.

Adapun warehouse yang di bangun di lahan seluas 7 ha tersebut memiliki luas bangunan sekitar 5 ha. Gudang tersebut merupakan salah satu warehouse e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan diharapkan mampu untuk menampung pesanan untuk pelanggan di wilayah Jawa, Indonesia Tengah dan Timur.

Keberadaan gudang di Surabaya itu melengkapi total gudang Blibli.com di seluruh Indonesia yakni sebelumnya ada di Medan, Jakarta, dan Tangerang, serta memiliki 14 Hub tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper