Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Sastrawan Lampung Ikuti Temu Sastra di Lembang

Tiga sastrawan Lampung akan mengikuti Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU) XI di Lembang, Jawa Barat, pada 16 - 19 November 2017.
Sastrawan Lampung Christian Heru Cahyo Saputro/Facebook
Sastrawan Lampung Christian Heru Cahyo Saputro/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Tiga sastrawan Lampung akan mengikuti Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU)  XI di Lembang, Jawa Barat, pada 16 - 19 November 2017.

Kegiatan Temu Sastra MPU ini diikuti 10 provinsi yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Salah satu sastrawan yang siap berangkat ke Lembang itu, Udo Z. Karzi membenarkan mengakui dia diutus melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung bersama sastrawan Lampung lainnya yaitu Edy Samudra Kertagama dan Christian Heru Cahyo Saputro untuk mengikuti Temu Sastra MPU di Lembang.

“Kami siap berangkat ke Lembang untuk  mengikuti Temu Sastra MPU XI itu," ujar Udo Z. Karzi yang juga anggota Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung.

Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) Aprilani Yustin Ficardo mengatakan sebagai mitra pemerintah, pihaknya selalu mendukung kegiatan kesenian yang dilaksanakan pemerintah.

"Temu Sastra MPU adalah program kebudayaan dan pariwisata peserta MPU, sehingga DKL sepantasnya mendukung event ini, " ujarnya sebagai siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Senin (13/11/2017).

Temu Sastra MPU XI mengusung tema Sastra, Kota dan Estetika Kota akan dipusatkan di Hotel Puteri Gunung, Lembang.

Kegiatannya yang digelar antara lain diskusi Kota dan Sastra menghadirkan narasumber Dian Hardiana, Langgeng Prima Anggaradinata, dan Lufti Mardiansayah.

Berikutnya digelar diskusi bertema Sastra dan Estetika Kota dengan pembicara Zulfa Nasrulloh dan Heru Hikayat, dilanjutkan dengan pementasan para sastrawan peserta MPU.

Event itu juga diisi kegiatan mengenang sastrawan asal Cirebon almarhumn Ahmad Subbanuddin. Acara yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas dari Cirebon akan dipandu oleh Acep Zamzam Noer dan Ahda Imran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper