Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pahlawan 10 November: Manusia Patung Pahlawan Kota Tua Hadir di Gambir

Rayakan hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia menghadirkan 3 manusia patung pahlawan yang biasa beraksi di Kota Tua, Jakarta di Stasiun Gambir.
Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya./Istimewa
Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Rayakan hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia menghadirkan 3 manusia patung pahlawan yang biasa beraksi di Kota Tua, Jakarta, di Stasiun Gambir.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Suprapto mengatakan pihaknya berharap kehadiran manusia patung pahlawan tersebut dapat menjadi sarana komunikasi interaktif dalam menyosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan kepara para penumpang.

"Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mencoba untuk menampilkan sisi peringatan Hari Pahlawan ini semenarik mungkin, sehingga penyampaian akan arti Kepahlawanan bisa dimengerti dan dipahami secara mudah kepada generasi muda bangsa ini," ujar Suprapto, Jakarta, Jumat (10/11/2017)

Selain manusia patung pahlawan, para petugas PT KAI juga berbaju pejuang angkatan 1945, kemudian membagikan secara gratis 1.000 pin bendera Merah Putih, dan 1.000 balon Merah Putih.

Untuk diketahui, pada hari ini juga, 10 November 2017, perusahaan memberikan tiket gratis bagi seluruh anggota legiun veteran untuk menggunakan kereta api jarak jauh dan menengah bersubsidi pelayanan publik (public service obligation/PSO) dan komersial.

Perusahaan menyediakan total 192 perjalanan kereta api baik bersubsidi PSO dan komersial yang dapat digunakan secara gratis pada 10 November 2017 oleh seluruh anggota legiun veteran.

Di luar KA keberangkatan 10 November 2017, perusahaan tetap memberlakukan tarif reduksi untuk anggota LVRI yang selama ini ditetapkan, yaitu 50% pada Selasa – Kamis kecuali hari besar atau libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan perusahaan.

Kemudian, tarif reduksi sebesar 30% pada Jumat hingga Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper