Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI PAHLAWAN: Pelindo III Menggelar Upacara di Terminal Berlian

PT Pelindo III (Persero) menggelar upacara di area kontainer yard Terminal Berlian Barat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelindo III (Persero) menggelar upacara di area kontainer yard Terminal Berlian Barat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan tertib dan khidmat juga secara unik dengan mengusung tema ‘Semangat Perubahan untuk Indonesia Bersatu’.

Keunikan ini ditunjukkan dengan seragam warna-warni oleh peserta upacara dengan maksud agar peserta tetap menikmati dalam melaksanakan upacara dan tidak membosankan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, IG.N Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal dengan Ari Askhara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa dan perjuangan para Pahlawan dan Pejuang.

Dengan semangat pantang menyerah dan tanpa pamrih, mereka ikhlas dan rela mengorbankan jiwa raga demi membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang terjadi pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Semangat kepahlawanan ini harus dikembangkan dalam pelaksanaan pekerjaan kita sehari-hari, terutama dijaman disruption saat ini, kita harus menjadi penggerak perubahan sikap yang lebih care, proaktif dan melayani dengan tulus, yang akan menjadi budaya dan ciri khas kita dibanding dengan yang lain,” tutur Ari Askhara dalam siaran pers, Jumat (10/11/2017).

Lebih lanjut, Ari Askhara mengatakan dalam menyikapi hari kepahlawanan, marilah bersama-sama berkontribusi dalam membangun negeri ini, dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan sosial bermasyarakat, saling menghargai dan tolong menolong, sebagaimana visi transformatif yang dibangun oleh Presiden Republik Indonesia yakni ‘Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan sikap Gotong Royong.’

Sebagai wujud kontribusi dalam mengisi pembangunan, ia berharap para pegawai Pelindo III Group tidak takut untuk berubah (dare to change) untuk dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik karena Pelindo III sebagai BUMN juga dituntut berperan sebagai agent of development, yakni perpanjangan tangan pemerintah untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan Tanah Air.

Pada sesi akhir pelaksanaan upacara, Ari Askhara memberikan apresiasi kepada para ‘Pahlawan Zaman Now’ yang merupakan pegawai dari Pelindo III group yang telah berkontribusi kepada kemajuan perusahaan dimasing-masing kategori antara lain Kategori K3, Keperawatan, Operator Alat, Mekanik, Engineer oil and gas, Marketer, Tally, Pandu, Kapten Kapal Tunda dan Stevedor.

“Kami berikan 19 penghargaan dengan kategori yang berbeda-beda kepada para pegawai guna memotivasi agar mereka bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper