Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pentas Dongeng Nusantara Semarakkan Pameran Pendidikan Islam Internasonal

Pentas Dongeng Nusantara menjadi salah satu acara pentas seni untuk memeriahkan pameran pendidikan International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di ICE-BSD City, Serpong Tangerang, pada 20-24 November 2017
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Dongeng Nusantara menjadi salah satu acara pentas seni untuk memeriahkan  International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di ICE-BSD City, Serpong Tangerang, pada 20-24 November 2017

Kasubdit Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan TK Kementerian Agama, Victoria Elisna Hannah, mengatakan Pentas Dongeng Nusantara itu menyampaikan pesan pendidikan karakter yang dikemas lewat dongeng Islami.

“Dongeng itu bagian dari pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan sangat cocok untuk anak-anak. Bahkan orang dewasa pun suka dongeng,” katanya dalam situs resmi Kemenag, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, Pentas Dongeng Nusantara bertema Keberagaman dan Kebhinekaan Islam Nusantara dapat berperan untuk menanamkan pendidikan karakter religius peserta didik sejak dini.

Pendidikan karakter religius peserta didik, lanjutnya, harus ditanamkan sejak dini. Karakter yang dibentuk oleh nilai agama dan budaya akan tertanam kuat, melalui pembelajaran PAI yang serba menyenangkan sebagai ciri khasnya.

Victoria menjelaskan Pentas Dongeng Nusantara dikemas dalam bentuk cerita farbal yang mudah dicerna oleh anak-anak usia dini. Pesan yang diusung akan disampaikan secara berulang tanpa mereka sadari.

“Pentas dongeng juga akan diiring dengan musik. Jadi dongeng dan musik akan dipadukan menjadi satu, menjadi musikaliasi dongeng,” ujarnya.

Dongeng tersebut akan dibawakan oleh Kak Tony dan Kak Ojan. Sedangkan musiknya dibawakan oleh Rhythm of Empowerment di bawah pimpinan Pak Bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper