Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATIM 2018 : Inikah Cagub Gerindra?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya mempertimbangkan mantan anggota DPR Achsanul Qosasi untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.
Achsanul Qosasi/Antara
Achsanul Qosasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya mempertimbangkan mantan anggota DPR Achsanul Qosasi untuk dicalonkan sebagai gubernur Jawa Timur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Nama tersebut masuk radar Gerindra setelah mendengar masukan dari berbagai pihak termasuk kader di tingkat akar rumput," kata Dasco di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dia mengatakan partainya membaca bahwa warga Jatim masih terbuka terhadap opsi-opsi baru calon gubernur.

Sufmi yakin nama Achsanul bisa juga bersaing dengan dua calon lain yang sudah muncul saat ini yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf.

"Pak Achsanul cukup berhasil dalam kiprah politiknya di Jakarta, selain sukses sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur beliau juga terpilih sebagai anggota BPK. Kesimpulannya beliau memiliki basis pendukung yang kuat dan punya kemampuan menangani persoalan ekonomi makro dan mikro," ujarnya.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu menilai pemimpin ideal untun Jatim adalah sosok yang lengkap atau komplit seperti Achsanul, sehingga tidak sekadar memiliki basis massa kuat tapi harus juga memiliki kemampuan ketika diberi kesempatan memimpin.

Sufmi menegaskan penentuan final bakal calon gubernur Jatim akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun para kader diberi kesempatan untuk memberikan masukan mengenai siapa sosok yang tepat, lengkap dengan pertimbangan-pertimbangnnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper