Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Ijab Kabul Bobby Nasution & Kahiyang Jokowi

Prosesi ijab kabul pernikahan putri Presiden Joko widodo Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dimulai dengan pembacaan urut-urutan acara oleh pambiwara Slamet Aby.
Ijab kabul pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017) di Solo/Istimewa
Ijab kabul pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017) di Solo/Istimewa

Kabar24.com, SOLO - Prosesi ijab kabul pernikahan putri Presiden Joko widodo Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dimulai dengan pembacaan urut-urutan acara oleh pambiwara Slamet Aby.

Calon pengantin pria diserahkan Edi Rahmayadi mewakili Erwy Nasution dan Hanifah Siregar kepada perwakilan keluarga Jokow, Miyono. Jokowi didampingi Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka yang membawakan mahar pernikahan.

Kedua calon mempelai menuju kursi ijab kabul. Keduanya siap mengucapkan ucap janji pernikahan. Ijab kabul tersebut dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Basir.

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan berlangsung hari ini, Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana. Ada serangkaian acara yang akan dilalui kedua mempelai.

Beberapa menteri terlihat hadir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Menteri PU RR Basuki. Dalam prosesi ijab kabul itu, Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri putrinya dan bertindak sebagai saksi pihak calon mempelai perempuan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan saksi pihak calon mempelai pria Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Pengamanan memasuki gedung Graha Saba Buana sangat ketat. Tamu undangan yang akan masuk harus melakukan pengecekan berlapis oleh pasukan pengaman presiden (Paspampres). Pengecekan dimulai di pintu gerbang baik sisi utara maupun selatan Graha Saba Buana.

Selanjutnya tamu undangan melalui pengecekan metal detektor. Terdapat sembilan metal detektor yang disiapkan di graha Saba Buana.. Beragam persiapan mulai dilakukan menjelang ijab kabul. Kesibukkan terlihat di gedung graha Saba buana. Para koki dari Chili Pari mulai meramu makanan seperti martabak telor dan ledre.

Mensesneg Pratikno menyampaikan ucapan selamat untuk pasangan Kahiyang-Bobby. Ia pun menyampaikan doa bagi kedua pasangan tersebut semoga bahagia dan langgeng sampai maut memisahkan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper