Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamu Iboe Bangun Taman Toga Medika di RSUD Dr Soetomo

Produsen jamu PT Jamu Iboe Jaya membangun Taman Toga Medika berisi 70 jenis tanaman obat di RSUD Dr Soetomo sebagai bentuk kepedulian sosial di sektor kesehatan.

Kabar24.com, SURABAYA - Produsen jamu PT Jamu Iboe Jaya membangun Taman Toga Medika berisi 70 jenis tanaman obat di RSUD Dr Soetomo sebagai bentuk kepedulian sosial di sektor kesehatan.

Direktur Utama Jamu Iboe, Stephen Walla mengatakan puluhan jenis tanaman jamu tersebut memiliki berbagai macam manfaat. Setiap tanaman di taman tersebut telah dilengkapi dengan keterangan nama obat beserta khasiatnya.

"Posisi taman toga medika ini berada di belakang Poli Obat Tradisional RSUD Dr Soetomo," katanya dalam siaran pers, Jumat (3/11/2017).

Stephen menjelaskan keberadaan tanaman obat itu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pasien runah sakit untuk mengenal berbagai jenis tanaman obat berkhasiat seperti untuk kanker yakni temulawak, kunir putih, mengkudu dan sirsak.

Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Dr Soetomo, Hendrian D. Soebagio menambahkan selain untuk media belajar, diharapkan taman tersebut juga bisa menjadi tempat untuk refreshing bagi para pasien.

"Taman ini juga menjadi salah satu aspek pendukung keberhasilan pengobatan (Psikoneuroimunologi) agar pasien bisa lebih rileks sehingga kekebalan tubuh bisa meningkat dan mempercepat proses penyembuhan," ujarnya.

Adapun selain Taman Toga Medika yang dibangun oleh Jamu Iboe, di RSUD Dr Soetomo juga telah dibangun 4 taman lainnya yakni Taman Bermain Kirana, Taman Kirana, Taman Balita dan Hospital Schooling.

Diketahui, para penderita kanker sejatinya tidak hanya butuh obat tetapi juga terapi lain yang berasal dari lingkungan sekitarnya. Apalagi proses pengobatan dan perawaran penyakit kanker membutuhkan waktu yang lama hingga tidak bisa sekolah dan bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper