Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Axiata Serahkan Donasi Kuota dan Router ke 135 Sekolah di Sulut

Guna melanjutkan program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang sebelumnya telah diluncurkan di Sabang, PT. XL Axiata,Tbk. (XL Axiata) kembali melaksanakan penyerahan fasilitas internet cepat untuk 135 sekolahan di Sulawesi Utara, Rabu (1/11).
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa

Kabar24.com, MANADO - Guna melanjutkan program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang sebelumnya telah diluncurkan di Sabang, PT. XL Axiata,Tbk. (XL Axiata) kembali melaksanakan penyerahan fasilitas internet cepat untuk 135 sekolahan di Sulawesi Utara, Rabu (1/11).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, kepada perwakilan sekolahan di Sulut dengan didampingi Regional Sales Manager (RSM) XL Axiata area Suluttenggo, Andi Ikhsan dan disaksikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O. E. Kandow, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Asiano G. Kawatu.

Regional Sales Manager (RSM) XL Axiata area Suluttenggo, Andi Ikhsan mengungkapkan bahwa komunikasi telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia dan akses terhadap komunikasi data yang mendidik dibutuhkan sejak usia dini.

"XL Axiata melalui program Gerakan Donasi Kuota turut membantu pemerataan pendidikan di Indonesia melalui pembelian dan perpanjangan paket Xtra Combo yang secara rutin akan dikumpulkan dan didonasikan ke sekolah dan siswa," ujarnya, Rabu (1/11).

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengapresiasi langkah XL Axiata yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di pelosok Sulawesi Utara seperti Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow untuk merasakan kualitas pendidikan yang lebih baik serta mampu mempersiapkan diri memasuki era digital.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Asiano G. Kawatu mengatakan bahwa fasilitas akses internet cepat seperti yang disediakan XL Axiata ini menjadi kebutuhan utama yang diperlukan sekolah-sekolah di Sulawesi Utara.

"Kami sangat menyambut baik Gerakan Donasi Kuota yang telah digagas untuk 135 sekolah di Sulawesi Utara yang membutuhkan bantuan ini," ujarnya.

Andi Ikhsan menambahkan bahwa sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini.

"Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan," terangnya.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan.

"Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan. Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, juga akan ada donasi untuk siswa sebesar 100MB/bulan untuk setiap siswa juga selama setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper