Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Sabet Peringkat III Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2017

Harian ekonomi Bisnis Indonesia memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Peringkat III Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2017.

Bisnis.com, JAKARTA — Harian ekonomi Bisnis Indonesia memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Peringkat III Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2017.

Penyerahan piagam berlangsung di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diserahkan secara langsung oleh Mendikbud Muhadjir Effendy yang didampingi oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Dadang Suhendar dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra 2017, Sabtu, (28/10/2017).

Selain Bisnis Indonesia, Kemendikbud menetapkan harian Media Indonesia dan Pikiran Rakyat sebagai peringkat I dan II Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2017.

Secara keseluruhan, Kemendikbud menetapkan 10 media cetak tingkat nasional berbahasa Indonesia terbaik tahun ini, yaitu Media Indonesia, Pikiran Rakyat, Bisnis Indonesia, Jawa Pos, Lampung Post, Republika, Warta Kota, Tribun Jabar, Suara Pembaruan, dan Banjarmasin Post.

Adapun, penghargaan juga diberikan kepada media cetak berdedikasi dalam berbahasa Indonesia kepada Kompas dan Koran Tempo.

Menurut Dadang, kementerian menjadikan Oktober sebagai Bulan Bahasa dan Sastra karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Sementara itu, Menteri Muhadjir menyatakan bahwa peran media massa sangat penting untuk menyosialisasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Saya sampaikan terima kasih kepada media yang telah berdedikasi dan saya berharap dedikasi tersebut tetap bisa dipertahankan,” ujarnya pada acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper