Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Kembali Buka Lowongan Kerja, Ini Infonya

PT PLN (Persero) kembali membuka rekrutmen terbuka untuk calon pegawai perusahaan.
Petugas PLN/Antara
Petugas PLN/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--PT PLN (Persero) kembali membuka rekrutmen terbuka untuk calon pegawai perusahaan.

Adapun rekrutmen kali ini akan hadir pada ITB Integrated Days 2017 yang dilangsungkan pada 27-29 Oktober 2017, bertempat di Aula Barat, dan Aula Timur kampus ITB, Bandung.

Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Hukum.

Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, teknik informatika, dan administrasi bisnis.

"Sebelumnya kami sudah melakukan rekrutmen terbuka di bulan Februari, Maret, April, dan terakhir September 2017. Dan di Oktober ini kami lakukan demi menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali melalui keterangan resmi, Rabu (25/10/2017).

"Untuk di ITB ini kali kedua PLN buka rekrutmen, sebelumnya April yang lalu juga PLN adakan rekrutmen. Mengingat tingginya peminat yang ikut tes di Bandung, maka kami buka rekrutmen di ITB lagi," tuturnya.

Untuk rekrutmen PLN di ITB ini mengharuskan seluruh pelamar yang dinyatakan berhak ikut tes untuk melakukan seluruh tes di Bandung.

Adapun rangkaian tes seleksi terdiri dari :

a. Seleksi Administrasi

b. Tes Intelegensi

c. Tes Akademik

d. Tes Psikologi

e. Tes Kesehatan (Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)

f. Wawancara

g. Diklat Prajabatan

"Pada ITB Career Days ini, PLN bersama anak perusahaan akan memberikan pemaparan terkait profil perusahaan, tips dan trik mengikuti tes rekrutmen, dan tanya jawab dengan para jobseekers," lanjutnya.

Melalui acara tersebut, dia berharap PLN dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan dalam negeri.

Dia pun mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen karena proses tersebut hanya dilakukan melalui website resmi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper