Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 24 OKTOBER: Panjang Umur Abenomics, Separatis Catalan Nyatakan Pembangkangan Massal

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (24/10/2017), di antaranya tentang kemenangan telak Partai Demokrat Liberal dalam pemilu Jepang yang menguntungkan PM Shinzo Abe serta ancaman pembangkangan sipil secara massal separatis Catalan terhadap pemerintah Spanyol.
PM Jepang Shinzo Abe/Reuters
PM Jepang Shinzo Abe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (24/10/2017), di antaranya tentang kemenangan telak Partai Demokrat Liberal dalam pemilu Jepang yang menguntungkan PM Shinzo Abe serta ancaman pembangkangan sipil secara massal separatis Catalan terhadap pemerintah Spanyol.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Panjang Umur Abenomics. Penduduk Jepang tampaknya masih menaruh kepercayaan yang besar kepada Perdana Menteri Shinzo Abe. Pasalnya, kemenangan telak Partai Demokrat Liberal (LDP) dalam pemilu akhir pekan lalu, semakin membuka peluang Abe untuk kembali menjabat sebagai pemimpin Jepang. (Bisnis Indonesia)

Emiten Asal Asia Cetak Kinerja Terbaik. Perusahan-perusahaan asal Asia berhasil mencatatkan kinerja terbaik di bursa saham Amerika Serikat (AS) pada tahun ini. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Bloomberg, sebanyak 15 perusahaan asal Benua Kuning berhasil mengumpulkan dana US$3,2 miliar melalui aksi penawaran umum perdananya (initial public offering/IPO) di AS pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

China Pulihkan Kepercayaan Pasar. Pemerintah China menjanjikan akan mencegah pabrik baja yang sekarat atau ilegal untuk kembali ke pasar. Hal itu dilakukan demi mengembalikan kepercayaan negara mitra atas komitmen China dalam menekan banjir pasokan baja di pasar global. (Bisnis Indonesia)

Efek Kemenangan Abe bagi Industri. Shinzo Abe kembali menduduki jabatan Perdana Menteri Jepang setelah menang telak di pemilihan umum (pemilu). Kemenangan Abe menjadi kabar baik bagi industri Jepang seperti industri nuklir dan pertahanan. Namun, menjadi tantangan bagi industri lain seperti peritel. (Kontan)

Pasar E-Commerce Makin Menggiurkan. Booming e-commerce dimanfaatkan perusahaan barang konsumsi di Asia Tenggara mencari pasar baru. Cara tersebut dinilai efektif mencari banyak pelanggan terutama di pasar sulit dipahami dan ditembus karena data minim. (Kontan)

Separatis Catalan Nyatakan Pembangkangan Massal. Kelompok-kelompok separatis Catalan pada Senin (23/10) mengancam akan melancarkan pembangkangan sipil secara massal terhadap pemerintah Spanyol, jika tetap mencopot para pemimpin regional, dengan tujuan menghentikan upaya mereka memerdekakan wilayahnya. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper