Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 20 OKTOBER: PDB China Melambat, Ekspor Jepang Tumbuh 2 Digit

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (20/10/2017), di antaranya mengenai pertumbuhan ekonomi China yang melambat serta ekspor Jepang yang tumbuh 2 digit.
Indeks Bursa Jepang/Reuters
Indeks Bursa Jepang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (20/10/2017), di antaranya mengenai pertumbuhan ekonomi China yang melambat serta ekspor Jepang yang tumbuh 2 digit.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

PDB China Melambat. Di tengah meningkatnya optimisme pada perekonomian China dalam Kongres Partai Komunis China, laju pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) negara ini justru melambat pada kuartal III/2017. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Jepang Tumbuh 2 Digit. Ekspor Jepang berhasil tumbuh dua digit untuk 3 bulan berturut-turut pada September. Berlanjutnya kenaikan aktivitas ekspor menjadi pendorong utama capaian ini. (Bisnis Indonesia)

Permintaan Emas Merosot. Harga emas diprediksi cenderung tertekan menuju level US$1.250 per troy ounce sampai akhir 2017 seiring dengan kurangnya katalis positif yang menekan permintaan pasar. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi China Tumbuh Melambat. Sesuai prediksi, pertumbuhan ekonomi China melambat di kuartal III 2017. Biro Statistik China mengumumkan, pada periode tersebut, ekonomi China tumbuh 6,8%, lebih rendah dari kuartal sebelumnya yakni 6,9%. (Kontan)

Bos Real Madrid Ingin Diversifikasi di Bisnis Jalan Tol. Bos Real Madrid Florentino Perez berencana membeli perusahaan jalan tol terbesar Spanyol, Abertis Infraestructuras SA. Nilai akuisisi senilai 19 miliar atau setara dengan US$ 22 miliar. Namun, konglomerat sepakbola tersebut belum cukup aman menang tender. (Kontan)

Facebook Caplok Tbh. Ekspansi terus dilancarkan Facebook Inc. Setelah beberapa waktu lalu menginvestasikan dana lebih dari US$ 1 miliar bagi pembangunan pusat data dan fasilitas panel surya, kini perusahaan milik Mark Zuckerberg ini membeli Tbh. (Kontan)

China Kuasai Teknologi 5G. Revolusi berikutnya dalam teknologi mobile sepertinya akan dipimpin oleh China. Ini terkait penggunaan teknologi generasi kelima jaringan seluler 5G, kendati belum ada bukti pasti bahwa 5G memberikan kecepatan data lebih cepat. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper