Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMD Wira Jatim Buka Lowongan Direksi untuk Masyarakat Umum

PT Panca Wira Usaha Jawa Timur membuka peluang bekerja bagi masyarakat umum kalangan professional untuk mengisi sejumlah jabatan direksi dan manajemen anak perusahaan.
Ilustrasi lowongan kerja/Antara-R Rekotomo
Ilustrasi lowongan kerja/Antara-R Rekotomo

Kabar24.com, SURABAYA – Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Jawa Timur, PT Panca Wira Usaha Jawa Timur sedang membuka peluang bekerja bagi masyarakat umum kalangan professional untuk mengisi sejumlah jabatan direksi dan manajemen anak perusahaan.

Presiden Direktur PT Panca Wira Usaha Jatim atau yang lebih dikenal dengan Wira Jatim Group, Basanto Yudoko mengatakan pihaknya ingin menyegarkan jajaran direksi sehingga membutuhkan kalangan professional untuk dapat melahirkan ide-ide baru.

“Persoalan pengoperasian perusahaan memang kerap menjadi masalah karena pejabatnya seringkali mewakili pemerintah. Sekaranag kami harus mengambil porsi untuk professional sehingga BUMD ini bisa berperan besar pada perekonomian Jatim,” jelas Basanto dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis (19/10).

Basanto menyampaikan jika posisi direksi dan manajemen di anak perusahaan dimonopoli oleh perwakilan dari pemerintahan, maka pejabat tersebut rentan mengalami comfort zone dan tidak lagi menelurkan ide-ide yang meningkatkan daya saing perusahaan.

Padahal, menurut Basanto, saat ini banyak peluang bisnis yang harus agresif disikapi oleh perusahaan. Dia mencontohkan perusaahan tersebut belum lama ini memutuskan untuk masuk sebagai pemain di sektor properti dan infrastruktur.

Basanto menyampaikan pembenahan manajemen dan direksi pada anak usaha juga ditempuh untuk memperluas atau mengekspansi pabrik-pabrik yang sudah berdiri.

Adapun, beberapa lowongan direksi dan manajemen yang dibuka yaitu Direktur untuk beberapa anak perusahaan seperti PT Kasa Husada, PT Industrial Estate, PT Gedung Expo, PT Carma, dan PT Karet Ngagel.

Wira Jatim juga mencari kandidat untuk GM Hotel, Asisten Manajer Hotel, Manajer Legal, Manajer Marketing, Manajer Akuntansi, dan Senior Officer SPI.

Wira Jatim Group merupakan salah satu BUMD terbesar provinsi paling ujung timur Pulau Jawa dengan lini bisnis yang sangat beragam seperti manufaktur, industri, farmasi, jasa, perdagangan umum, properti, pembangunan dan jasa konstruksi, infrastruktur, dan sektor pelabuhan laut.

Wira Jatim Group sebelumnya memiliki hingga 38 anak perusahaan, namun saat ini hanya menaungi 8 anak perusahaan. Saat belum dirampingkan, hanya dua anak usaha yang tercatat menghasilkan laba, sedangkan yang lainnya rugi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper