Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPK Jateng : Manajemen Aset untuk Tegal & Rembang Rampung Oktober

BPK) Perwakilan Jawa Tengah menargetkan pemeriksaan manajemen aset untuk Kabupaten Rembang dan Kota Tegal rampung akhir Oktober ini.

Kabar24.com, SEMARANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah menargetkan pemeriksaan manajemen aset untuk Kabupaten Rembang dan Kota Tegal rampung akhir Oktober ini.

Kepala Perwakilan BPK Jawa Tengah Hery Subowo mengatakan pihaknya memeriksa 36 laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) di wilayah ini.

Laporan ini meliputi 35 kabupaten dan kota serta satu laporan pemerintah provinsi. Dari jumlah LKPD ini terpantau terus terjadi peningkatan kepatuhan akan standar pelaporan keuangan.

“Untuk LKPD 2016 sebanyak 31 memperoleh wajar tanpa pengecualian, lima wajar dengan pengecualian,” kata Hery disela media workspo BPK Jawa Tengah, Rabu (18/10/2017).

Dia mengatakan daerah yang memperoleh WDP yakni Kabupaten Kebumen, Klaten, Rembang dan Brebes serta Kota Tegal.

Untuk Kebumen dan Klaten, kata dia, BPK Perwakilan Jateng mencatat terdapat masalah fraud dalam pembelanjaan keuangan daerah. Sedangkan tiga daerah lainnya masih bermasalah dengan pencatatan aset.

Hery mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan manajemen aset untuk Tegal dan Rembang. Sedangkan untuk manajemen aset di Brebes sudah dirampungkan pada 2016 lalu.

“Kami targetkan hasil pemeriksaan BPK keluar akhir Oktober [2017] ini sehingga bisa jadi acuan pemda menyusun LKPD mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper