Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi Gerindra: Tidak Ada yang Salah Dengan Kata 'Pribumi'

Politikus Gerindra Edhy Prabowo menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan kata 'pribumi' yang diucapkan Anies dalam pidato hari pertama dia berdinas sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Kabar24.com, JAKARTA -- Politikus Gerindra Edhy Prabowo menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan kata 'pribumi' yang diucapkan Anies dalam pidato hari pertama dia berdinas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam orasinya yang dinilai kontroversial, Anies menyinggung kata 'pribumi' yang artinya masih jadi perdebatan dari berbagai kalangan.

"Menurut saya tidak ada yang salah dengan kata-kata pribumi itu," tegas Edhy di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Selama ini, tambah Edhy, yang ada orang-orang pribumi memang termarjinalkan dan tersisih.

"Anda lihat kan kasus Luar Batang? Berapa puluh tahun mereka tinggal di sana, lalu tiba-tiba mereka digusur dengan alasan enggak punya sertifikat," ujarnya.

Padahal, Anies mendukung isi dalam UU Pertanahan yang mengatakan bahwa orang yang tinggal lebih dari 15 tahun, memiliki hak dan tidak boleh diusir. Jadi, Eddy menilai pidato Anies itu justru bagus.

"Apa yang disampaikan dalam pidato Pak Anies saya pikir bagus. Semangatnya bagus untuk menggalang kebersamaan, tidak membangun perbedaan atau permusuhan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper