Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Berperan dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Ketua Yayasan Majma' Insan Madani, Rifky Haznul mengatakan pengusaha berpedan dalam menjaga stabilitas negara serta keutuhan kerukunan umat beragama.

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Majma' Insan Madani, Fikry Haznul mengatakan pengusaha berperan dalam menjaga stabilitas negara serta keutuhan kerukunan umat beragama. 

Menurutnya, salah satu parameter kemajuan bangsa dapat dilihat dari tingkat perekonomiannya. Dimana pengusaha memiliki peranan vital tidak hanya pada perekonomian bangsa, tetapi juga memiliki andil yang besar dalam mempengaruhi kebijakan pemerintah serta menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat. Karenanya, kata Rifky, peranan pengusaha tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kalangan pengusaha memiliki peranan vital dan memiliki andil yang besar dalam memengaruhi kebijakan pemerintah sekaligus menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat," paparnya.

Hal itu disampaikannya dalam seminar kerjasama Yayasan Majma' Insan Madani  dengan Majelis Al-Muwasholah, dengan tema "Peran Pengusaha Dalam Menjaga Stabilitas Negara Serta Keutuhan dan Kerukunan Umat Beragama" di Jakarta.

"Melalui seminar ini, diharapkan kalangan pengusaha dapat ikut berperan dalam hal menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama, khususnya di Indonesia," kata Rifky dalam siaran persnya.

Melalui seminar ini, kata Rifky, diharapkan kalangan pengusaha dapat mengambil peran yang lebih besar lagi dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang damai dan menjaga kerukunan dan keutuhan berbangsa dan bernegara.

Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz seorang Ulama Besar yang juga  salah seorang Guru Besar dan Pendiri Darul Mustofa Hadramaut Tarim Yaman juga berharap para pengusaha Indonesia ikut menyampaikan pesan damai Islam agar para pengusaha yang memiliki andil yang sangat besar bisa mengedepankan sinergitas dan rasa kebersamaan antar sesama pengusaha demi menjaga stabilitas dan kerukunan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper