Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Bahasa Italia Ke-17 Bawa Memorabilia Sutradara Federico Fellini

Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Swiss untuk Indonesia, Istituto Italiano di Cultura (IIC) Jakarta, dan Federico Fellini Foundation in Cinema menggelar 17th Edition of The Italian Language Week in The World di IIC yang bertempat di daerah Menteng, Jakarta yang secara resmi dibuka pada Senin (16/10/17) malam.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Swiss untuk Indonesia, Istituto Italiano di Cultura (IIC) Jakarta, dan Federico Fellini Foundation in Cinema menggelar 17th Edition of The Italian Language Week in The World di IIC yang bertempat di daerah Menteng, Jakarta yang secara resmi dibuka pada Senin (16/10/17) malam.

Pekan bahasa Italia sedunia ini menampilkan tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini mereka memilih tema "Italian at The Cinema, Italian in The Cinema". Tema ini ditentukan oleh Kementrian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Italia.

Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittolio Sandalli mengatakan gelaran ini adalah perayaan atas bahasa Italia di seluruh dunia. Menurutnya bahasa Italian saat ini tidak hanya bahasa yang digunakan dalam bidang seni, tapi juga beberapa bidang lain seperti teknologi.

"Anda pasti tahu banyak istilah-istilah musik yang menggunakan bahasa Italia, agama juga menggunakan bahasa Italia. Saat ini bahkan bahasa Italia juga digunakan untuk bidang ekonomi dan teknologi," katanya.

Dengan mengangkat tema tersebut, mereka membuat pameran untuk menampilkan memorabilia dari seorang maestro sinema dari Italia Federico Fellini. Beberapa foto, sketsa, naskah, dan beberapa pucuk surat dari sang maestro ditampilkan secara gratis untuk umum.

Kepala Fellini Foundation untuk Asia dan Eropa Federico Grandesso menjelaskan dalam pameran kali ini mereka tidak membawa barang-barang yang asli untuk dipamerkan. Semua yang ditampilkan adalah barang-barang reproduksi. Meski begitu, dia mengatakan pameran ini tetap spesial karena ada beberapa benda yang belum pernah dipamerkan untuk umum sebelumnya.

"Beberapa karya seperti dialog yang dicorat-coret di sini, naskah yang tak terpakai, sampai surat-surat ini baru pertama kali dipamerkan di seluruh dunia. Sebelumnya belum pernah, ini juga karena tema kita adalah bahasa Italia, jadi sangat relevan untuk membawa berkas-berkas ini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper