Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Pidato Singkat di Serah Terima Jabatan

Serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022 digelar di Balai Agung Jakarta, Senin (16/10/2017).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di Istana Negara, sebelum mengucapkan sumpah jabatan, di Jakarta, Senin (16/10). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.  Reuters/Beawiharta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di Istana Negara, sebelum mengucapkan sumpah jabatan, di Jakarta, Senin (16/10). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. Reuters/Beawiharta

Bisnis.com,JAKARTA - Serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022 digelar di Balai Agung Jakarta, Senin (16/10/2017).

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan serah terima jabatan dengan Sekretaris Daerah Saefullah yang menggantikan Djarot Saiful Hidayat yang memilih berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Saya sudah tidak sabar untuk bekerja," ujar Anies dalam pidato singkatnya.

Anies memaparkan, pihaknya berterima kasih kepada para gubernur sebelumnya yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang dinilai telah memberikan yang terbaik untuk Jakarta.

"Birokrasi tidak tergantung pada siapapung yang memimpin. Maka kami akan meneruskan," katanya.

Hadir dalam sertijab tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha Erick Thohir, mantan ketua MPR Hidayat Nurwahid, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, Rakhmawati Soekarnoputri, para pimpinan DPRD DKI, jajaran satuan kerja perangkat daerah dan para pejabat BUMD DKI serta para tokoh masyarakat dan kerabat keluarga gubernur-wakil gubernur.

Sertijab berlangsung sekitar pukul 17.30‎ hingga pukul 18.30 setelah pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara. Dilanjutkan dengan pesta rakyat yang menampilkan hiburan musik di area Balai Kota DKI.

‎Acara sertijab dimeriahkan juga oleh Korps Musik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper