Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JATIM: PKB Sebut Anas Seperti Kader, Risma Jadi Jurkam

PKB meminta pasangan cagub-cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas segera mencari dukungan.
Cawagub Jawa Timur Abdulah Azwar Anas/Antara
Cawagub Jawa Timur Abdulah Azwar Anas/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta pasangan cagub-cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas segera mencari dukungan, sementara Tri Rismaharini ditunjuk PDIP sebagai juru kampanye nasional.

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan mengatakan bahwa Anas memang layak untuk mendampingi Gus Ipul. Apalagi, PKB juga dekat dengan Anas yang kini menjabat bupati Banyuwangi.

“Anas sudah seperti kader dan sahabat PKB juga sehingga sangat layak mendampingi kader PKB Gus Ipul,” katanya.

Karena itu, Daniel minta Gus Ipul-Anas agar segera bergerilya di kantong-kanting masyarakat di seluruh pelosok Jatim. Sebab, perjuangan untuk memenangkan Gus Ipul-Anas pada Pilgub Jatim masih panjang dan berat.

“Tidak ada cara lain bagi Gus Ipul dan Anas kecuali segera mulai bergerak untuk merebut hati warga Jatim,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (15/10).

Sebelumnya Ketua Umum PDIP mengumumkan pasangan tersebut sebagai pasangan calon pemimpin Jatim untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Daniel mengatakan sebagai partai yang sudah jauh-jauh hari memutuskan untuk mengusung Gus Ipul, panggilan Saifullah, sebagai calon gubernur Jatim, PKB pun merasa senang dengan keputusan PDIP tersebut.

"PKB menyambut dengan hormat dan bahagia karena PDIP telah menetapkan Azwar Anas sebagai cawagubnya. Tentu itu pilihan terbaiknya PDIP,” ujarnya.

Sementara itu, PDIP menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai juru kampanye Pilkada serentak se-Indonesia.

"Bu Risma khusus menjadi juru kampanye dari Aceh sampai Papua," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto beralasan ditunjuknya Risma adalah karena sosok tersebut lebih tepat untuk mengampanyekan kebijakan prorakyat. Hasto mengakui secara khusus Risma akan lebih fokus berkampanye di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper