Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Macet Dampak Underpass, Dirlantas Polda Bali Panggil Organda

Pengusaha angkutan di Bali diminta menginformasikan kepada anggotanya agar tertib berlalu lintas di sekitaran simpang tugu Ngurah Rai.
Macet/Antara
Macet/Antara

Kabar24.com, DENPASAR--Pengusaha angkutan di Bali diminta menginformasikan kepada anggotanya agar tertib berlalu lintas di sekitaran simpang tugu Ngurah Rai.

Imbauan itu disampaikan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana kepada Organda, karena akan dimulainya pembangunan underpass di simpang tugu Ngurah Rai.

"Untuk itu, diminta agar para pengusaha menyampaikan hal ini kepada seluruh anggotanya untuk tertib berlalu lintas dan merencanakan tujuan perjalannya dengan baik supaya tidak terjebak dalam kemacetan," jelasnya, Rabu (11/10/2017).

Pembangunan ini nantinya akan berdampak adanya rekayasa lalu lintas yang akan melewati jalur tersebut.

Dampak dalam penggerjaan proyek underpass akan berimbas pada kelancaran lalu lintas yang akan melewati bundaran tersebut. Ditlantas Polda Bali sudah memetakan trouble spotnya sekaligus penempatan personel Polantas untuk melaksanakan upaya-upaya pengaturan lalu lintas sehingga lalu lintas lancar.

“Kami sudah menyiapkan rute-rute alternatif jalur menuju Bandara yaitu melalui jalur Kuta dan sudah membersihkan parkir untuk mencegah terjadinya kemacetan," katanya.

Ketua Organda Bali Ketut Edi Dharma Putra menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group 2018 (IMF-WB 2018).

Pihaknya siap untuk mengikuti segala petunjuk dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dan jajaran demi menyukseskan ajang tersebut.

Pelaksanaan IMF-WB 2018akan berlangsung di Bali. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 9 sampai dengan 14 Oktober 2018 mendatang.

Meski pelaksanaannya masih tahun depan, namun segala persiapan sudah dilakukan sedini mungkin. Sebab, acara ini akan dihadiri oleh 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper