Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Tembak 3 Brimob hingga Tewas

Tiga anggota Brimob yang bertugas di lokasi pengeboran minyak PT Sarana Gas Trembul di Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tewas diduga ditembak oleh rekannya sendiri.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Kabar24.com, SEMARANG - Tiga anggota Brimob yang bertugas di lokasi pengeboran minyak PT Sarana Gas Trembul di Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tewas diduga ditembak oleh rekannya sendiri.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono di Semarang, Rabu (11/10/2017) , membenarkan kejadian yang dialami anggota Subden IV Satuan Brimob Pati Selasa (10/10/2017) malam.

"Mereka ini merupakan bagian dari enam anggota Brimob yang diperbantukan untuk menjaga proyek vital nasional itu," katanya.

Ketiga korban adalah Bripka BT, Brigadir BW, dan Brigadir AS. Sementara itu, tim beranggotakan Direktur Reserse Kriminal Umum dan Kepala Laboratorium Forensik telah dikirim ke Blora untuk menyelidiki peristiwa ini.

Dari laporan awal yang masuk, kata dia, diduga terdapat motif pribadi dalam peristiwa itu. Dari keterangan saksi diketahui hanya ada satu senjata api jenis AK 101 di dekat tubuh Bripka BT.

Luka tembak diketahui terdapat pada bagian tubuh Brigadir BW dan AS. Sementara pada Bripka BT didapati luka tembak di bagian kepala. Kejadian itu sendiri, lanjut dia, diketahui sejumlah saksi, termasuk anggota Brimob lain yang sedang berada di kamar mandi.

"Saksi mendengar suara tembakan yang berasal dari barak personel Brimob yang diperbantukan untuk pengamanan," kata Condro.

Saksi juga mengaku diperintah oleh Bripka BT untuk lari menyelamatkan diri sebelum akhirnya terdengar suara tembakan lagi. Kepastian latar belakang kejadian itu masih harus menunggu hasil investigasi tim yang dikirim ke lokasi, tutup Condro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper