Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nenek Pacarnya Sakit, Pria Ini Lakban Nenek Maria Hingga Tewas

Pada 3 Oktober lalu, seorang nenek bernama Maria Tanamal (75) ditemukan tewas tergeletak di lantai rumahnya dengan tangan terikat tali rafia hitam serta mulut dan hidung terlakban.
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Kabar24.com,JAKARTA- Pada 3 Oktober lalu, seorang nenek bernama Maria Tanamal (75) ditemukan tewas tergeletak di lantai rumahnya dengan tangan terikat tali rafia hitam serta mulut dan hidung terlakban.

Nenek Maria ditemukan dengan posisi muka tertutup bantal sofa berwarna cokelat.

Usut-punya usut, ternyata pelaku kejadian sadis ini adalah RAS alias RIKi (18) yang beberapa waktu belakangan bekerja sebagai kenek bangunan di rumah nenek Maria.

Berdasarkan keterangan polisi, nenek Maria tewas setelah memergoki RAS hendak mencuri barang miliknya. Saat kejadian, sekitar akhir September, RAS memasuki rumah nenek Maria yang sedang tidur melalui salah satu jendela tak berteralis.

Tersangka bersembunyi di kamar mandi. Ketika mendengar korban membuka pintu depan rumah, RAS pun beraksi mencuri satu unit ponsel dan keluar dari rumah.

Lalu pada 3 Oktober sekitar pukul 08.00 WIB RAS kembali beraksi dengan cara yang sama. Namun, kali ini, ketika korban kembali masuk ke dalam rumah, pemuda itu mencekik nenek Maria hingga pingsan.

Dalam keadaan pingsan, sang nenek diikat tangannya. Ketika korban sadar, RAS yang panik mengambil bantal sofa untuk menutup bagian wajah nenek Maria.

Namun, karena sang nenek semakin berontak, RAS nekat melakban mulut hingga hidung nenek berusia 75 tahun itu. Sang nenek malang tak bisa bernafas dan akhirnya meninggal dunia.

Kali ini, RAS mengambil satu unit ponsel pintar dan membawa kabur satu unit mobil Toyota Avanza serta uang sebesar Rp250 ribu.

"Saat ditangkap dan dilakukan interogasi, diketahui awalnya tersangka adalah pekerja di rumah korban, memperbaiki plafon. Saat bekerja memperbaiki, menurut tersangka almarhumah sering marah-marah. Setelah itu, tersangka ditelpon pacarnya bahwa neneknya sakit sehingga butuh uang. Akhirnya tersangka berupaya mencari uang dengan mencuri dari almarhumah," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombea Pol R. P. Argo Yuwono, Selasa (10/10/2017).

TINGGAL SENDIRI

Putra Sulung nenek Maria yang bernama Nicky Tanamal (54) berkisah bahwa sebelum.kejadian, nenek Maria sempat mengutarakan kecurigaannya.

"Dia [nenek Maria] cerita kemasukan maling. Sebelum itu, ketika pulang si maling masih tinggal di dalam karena mama pulang dia lari. Saya tanya mama curiga dengan siapa? Ada kenek tukang Pak Suryana. Itu yang sempat dikatakan tanggal 29 September," kisah Nicky.

Dia berkisah bahwa RAS merupakan kenek bangunan cabutan karena kenek yang biasanya mendampingi tukang sedang berhalangan.

Proses perbaikan plafon rumah, menurut Nicky, berlangsung pada 16-20 September. Namun, dua hari terakhir yakni pada 19-20 September RAS tanpa alasan yang jelas, tidak datang untuk bekerja.

"Yang jelas 16-20 September pekerjaan tukang dan kenek. Keneknya gak ada tanggal 19-20, kebetulan 22 [September] mama saya ajak ziarah ke makam papa di tanah kusir," ceritanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper