Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS KEMENDIKBUD 2017: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Diundur, Pelamar Kecewa

Netizen yang diduga para pelamar CPNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) mengomel di media sosial antara lain Twitter menyusul terjadinya penundaaan pengumuman nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak melaju ke tahap seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD).

Kabar24.com, JAKARTA - Netizen yang diduga para pelamar CPNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
(Kemendikbud) mengomel di media sosial antara lain Twitter menyusul terjadinya penundaaan pengumuman nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak melaju ke tahap seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD).

Sedianya, pengumuman tersebut dilakukan pada Senin, 9 Oktober 2017 sesuai dengan jadwal yang sudah jauh-jauh hari ditetapkan, namun karena alasan belum tersedianya lokasi tes, akhirnya diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pengumuman penundaan yang diumumkan di laman https://cpns.kemdikbud.go.id dan disebarluaskan ke media sosial, berbuah protes dan ngomel dari para pelamar.

CPNS KEMENDIKBUD 2017: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Diundur, Pelamar Kecewa


Berikut beberapa cuitan mereka di Twitter:

"Kementerian yang mendidik dan berbudaya, ternyata ngaret. Maka, Indonesia selamanya akan berbudaya seperti ini. Semoga saya salah menduga. Amin," twit akun @MuhHussen.

"Ditundanya itu harsus jelas donk @Kemdikbud_RI, ntr tiba pengumuman udah lwt dri jadwal dan peserta yg disalahkan krn kelengkapan berkasnya" @Ray79751008

"Sampai kapan min diundurnya??kasih kepastian dong, jamgam sampai mepet dengan jadwal ujian" @ronakarinda

"Haha ga kaget min, segala sesuatu yang berkaitan dengan pemerintah emang selalu saja seperti ini" @jawangga

"Min @Kemdikbud_RI , ga bs kasih tw hasilnya dlu ya? Yg lulus Adm? Br jdwl&tmpt menyusul gt..."@Like_Rising_

"Sy pikir panitia ingin mgummkan sekaligus smua (daftr pserta, wktu dan tempat ujian & cetak kartu). Smtara panitia blm mnrima info lokasi" @neggolan_

"Penundan ini tdk brpngaruh pd jadwal tes kan, min? Krn ada yg hrs disiapkan bagi kami yg tinggal jauh dari lokasi tes (tiket). Mhn info."@inanrs.

Sebelumnya diberitakan, instansi dengan jumlah pelamar terbanyak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
(Kemendikbud), mengundurkan pengumuman nama-nama pelamar yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) yang seharusnya sesuai jadwal diumumkan pada hari ini, Senin 9 Oktober 2017.

Melalui laman resminya di https://cpns.kemdikbud.go.id , pihak Kemendikbud memberitahukan sedianya pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat pelaksanaan tes dilakukan pada 9 Oktober, namun karena pihak Panitia Seleksi CPNS Nasional belum memberikan informasi mengenai lokasi tes, akhirnya diundur.

Berikut ini pengumuman lengkap dari pihak Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2017:

Penundaan Jadwal Pengumuman Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi Dasar

Dengan ini kami informasikan kepada seluruh pelamar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di
lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017, bahwa pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi dasar penerimaan CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017, yang semula direncanakan dilaksanakan pada tangga 9 Oktober 2017, dengan ini dinyatakan DIUNDUR. Pengumuman akan disampaikan setelah Panitia Seleksi CPNS Kemendikbud mendapatkan informasi mengenai alamat lokasi seleksi dari Panitia Seleksi CPNS Nasional.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian.

Sebagaimana diketahui, 61 K/L membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 Tahap II dengan menyediakan total formasi sebanyak 17.928 jabatan. Adapun formasi yang tersedia di Kemendikbud sebanyak 300.

Total jumlah pelamar CPNS 2017 Tahap II sampai dengan hari terakhir pendaftaran pada 25 September 2017 mencapai 1.295.925 orang.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper