Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS KEMENKEU 2017: Ini Nama-Nama Peserta Tes Kompetensi Dasar di Jayapura

Panitia Seleksi CPNS Kementerian keuangan Tahun 2017 mengumumkan jadwal dan nama-nama pelamar yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) untul lokasi ujian di Jayapura, Papua.
Pelaksanaan SKD/TKD CAT beberapa waktu lalu
Pelaksanaan SKD/TKD CAT beberapa waktu lalu

Kabar24.com, JAKARTA - Panitia Seleksi CPNS Kementerian keuangan Tahun 2017 mengumumkan jadwal dan nama-nama pelamar yang akan mengikuti SeleksiKompetensi Dasar atau Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) untul lokasi ujian di Jayapura, Papua.

Sebagaimana diumumkan di laman Kementerian Keuangan, tercatat ada 794 pelamar yang akan mengikuti TKD tersebut pada 11-12 Oktober dengan 5 sesi waktu ujian

per harinya, dimulai pukul 08.00 hingga 17.30 waktu setempat, bertempat di Kantor Regional IX BKN Jayapura, Jalan Baru No.100/B Kota Raja, Jayapura.

Total jumlah soal TKD sebanyak 100 soal dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensi Umum (TIU) 30 soal dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal.

Dalam Peraturan Menpan RB Nomor 22/2017 disebutkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) untuk tahun ini yakni 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80  untuk Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Peserta diharapkan datang 60 menit sebelum sesi pelaksanaan tes. Mereka yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan, dinyatakan gugur.

Peserta diwajibkan membawa KTP, kartu tanda peserta ujian dan/atau persyaratan lain yang ditentukan dalam pengumuman K/L.

Sebagaimana diketahui, 61 K/L membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 Tahap II dengan menyediakan total formasi sebanyak 17.928 jabatan.

Total jumlah pelamar CPNS 2017 Tahap II sampai dengan hari terakhir pendaftaran pada 25 September 2017 mencapai 1.295.925 orang.

Berikut jadwal pelaksanaan tes kompetensi dasar dan nama-nama peserta tes dengan lokasi ujian di Jayapura, silakan klik link di bawah ini:

PENGUMUMAN

NAMA PESERTA

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper