Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Bongkar Pengedar Sabu Berkedok Teh China

Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar kepemilikan 20,4 kilogram sabu yang dikemas teh asal China merk Guanyinwang.
Sabu/Antara
Sabu/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar kepemilikan 20,4 kilogram sabu yang dikemas teh asal China merk "Guanyinwang".

"Total ada lima tersangka yang diamankan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Suwondo Nainggolan di Jakarta Minggu (8/10/2017).

Kombes Suwondo mengatakan awalnya petugas meringkus tersangka RZ dengan barang bukti shabu seberat 3,3 kilogram dan mengembangkan terhadap empat tersangka lainnya.

RZ mengaku kepada petugas telah menyimpan sabu sebanyak 7,7 kilogram di rumahnya Jalan Alur Kota Jakarta Utara.

Suwondo menyatakan RZ telah memindahkan barang haram itu ke beberapa lokasi untuk diedarkan. Bahkan anggota Polda Metro Jaya mengejar barang bukti dan tersangka lainnya ke daerah Pangandaran, Jawa Barat.

Suwondo mengungkapkan tersangka RZ juga menjalankan usaha toko yang menjual obat terlarang di kawasan Koja Jakarta Utara.

Selain menyita sabu dan obat terlarang, petugas juga mengamankan 10 unit telepon selular, satu kartu anjungan tunai mandiri (ATM) BRI, dua ransel (tas), satu timbangan elektrik, lima pak plastik klip kosong dan satu unit mobil.

Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper