Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pontianak Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah

Sejumlah komunitas masyarakat Kota Pontianak, yang tergabung dalam aksi Indonesia Clean Up Day akan berpartisipasi di sekitaran Taman Alun Kapuas dan Pasar Parit Besar pada Minggu (8/10/2017) nanti.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PONTIANAK – Sejumlah komunitas masyarakat Kota Pontianak tergabung dalam aksi Indonesia Clean Up Day akan berpartisipasi di sekitaran Taman Alun Kapuas dan Pasar Parit Besar pada Minggu (8/10/2017) nanti.

Aksi bersih sampah itu nanti akan berlangsung sejak pukul 07.00-09.00 dihadiri oleh komunitas-komunitas seperti Gerakan Senyum Kapuas, Angkuts, Bank Sampah Rosella, Sylva Untan, Himabio Untan, Himikawa Untan, Blogger Pontianak dan lainnya.

Koordinator Earth Hour Pontianak Windy Chintia mengatakan, Indonesia Clean Up Day adalah gerakan mendukung worl clean up day yang diselenggarakan pada 15 September 2018  di hampir 150 negara dan melibatkan 350 juta penduduk atau 5% dari populasi dunia.

“Volume sampah Kota Pontianak itu mencapai 300 ton per hari dan menjadi permasalah utama yang dihadapi pemerintah setempat. Denga perilaku konsumtif yang semakin meningkat tidak menutup kemungkinan volume sampah meningkat lagi secara signifikan,” kata Windy dari rilis diterima Bisnis, Jumat (6/10/2017).

Dia menyebutkan, untuk mengatasinya dengan mendaur ulang sampah yang ada, tetapi perilaku warga tidak terbiasa untuk memilah sampah membuat upaya ini sulit dilakukan.

Pemkot Pontianak telah mengeluarkan surat edaran (SE) untuk aksi tersebut yang mengajak seluruh masyarakat secara bersama-sama secara serentak dalam satu waktu bersamaan memilah sampah dengan tujuan #PontianakBebasSampah2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper